Sukses

Usia 20-an Adalah Waktu yang Tepat untuk Jalani Hubungan Serius

Ini alasan mengapa Anda sebaiknya mulai menjalani hubungan serius pada usia 20-an.

Liputan6.com, Jakarta Baik Anda yang baru saja menginjak usia 20 tahun atau yang sudah lebih dekat menuju usia 30 tahun, Anda perlu membaca hal ini untuk memahami pentingnya menjalani hubungan cinta yang serius pada usia Anda saat ini.

Seperti yang dilansir dari Higherperspective pada Selasa (30/8/2016), menjalani komitmen serius dengan seseorang di masa muda dapat bermanfaat bagi Anda di masa depan. Lebih baik untuk menjalani suatu hubungan dengan kecepatan yang sesuai keinginan Anda, dan masa-masa ini adalah masa yang tepat untuk bersenang-senang. Anda juga perlu mengingat bahwa kebahagiaan Anda adalah hal yang paling penting. Hubungan serius mungkin tidak terdengar sebagai ide yang baik saat ini, dan Anda tak perlu merasa bersalah untuk mengakuinya. Sekolah, keluarga dan menghadapi hidup sehari-hari sudah menyibukkan Anda sehari-hari pada usia 20-an ini. Kemerdekaan dari sekolah, keluarga, dan banyak hal lainnya bisa menjadi berkah atau kadang-kadang kutukan, tergantung pada keadaan Anda sendiri.

Mengakui bahwa Anda tidak sedang mencari cinta saat ini juga bukan hal yang salah. Mungkin Anda sedang memilih untuk fokus pada sekolah, olahraga, seni, atau hal lain yang sedang Anda senangi. Anda harus mempertahankan apa yang membuat Anda nyaman. Namun, ada baiknya untuk mengingat bahwa ada kalanya Anda mengalami berbagai emosi dan pengalaman sulit saat Anda belum siap. Akan ada satu waktu dimana seseorang hadir dalam hidup Anda yang ingin melakukan segala daya mereka untuk membuat Anda manusia paling bahagia di dunia. Jangan menolak perasaan atau emosi yang akan datang ini. Jika Anda merasakan koneksi yang kuat dengan seseorang dan ingin mengeksplorasinya lebih jauh, maka Anda harus mengambil kesempatan itu.

Jika Anda memutuskan untuk menjalani sebuah hubungan cinta, Anda sudah dalam tahap memenuhi satu bagian penting dalam diri Anda. Mendapatkan pengalaman hidup di masa muda dengan sesuatu yang tak bisa dilukiskan adalah impian banyak orang. Perlakukan rasa cinta yang baru Anda temukan dengan segala usaha yang bisa Anda kerahkan. Jika Anda menempatkan semua gairah, usaha dan kerja keras ke dalam suatu hubungan, Anda akan segera menyadari betapa berharganya sebuah hubungan yang penuh komitmen. Anda akan merasa ingin terus mendapatkan pengalaman baru melalui berbagai emosi dan perasaan, bahkan mencoba hal-hal gila dengan pasangan Anda. Sekali lagi, yang paling penting adalah kebahagiaan Anda, jadi jangan paksa diri menjalani sesuatu yang hanya menjatuhkan Anda.

Berkomitmen dengan seseorang saat Anda bertumbuh dan melalui usia 20-an dapat mengajarkan banyak pelajaran hidup yang penting. Anda akan mulai memahami banyak hal di tingkat yang baru dan melihat orang lain dengan cara yang berbeda. Mata Anda akan terbuka akan kebenaran setelah Anda mampu membangun diri sendiri. Jatuh cinta dengan pasangan dan melanjutkan hidup dengan rasa sukacita adalah bagian yang penting dalam usia ini. Hidup ini penuh dengan rintangan, Anda tak perlu menjalaninya seorang diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini