Sukses

6 Cara Mengerem Belanja Makeup Usai Gajian

Liputan6.com, Jakarta Makeup dan pakaian mungkin merupakan hal yang setiap wanita ingin beli seusai gajian. Padahal, jika tidak mampu mengerem diri untuk belanja, kebanyakan orang yang menyesal karena gajinya langsung habis.

Supaya tidak menyesal karena gaji habis untuk membeli makeup, Anda sebenarnya bisa memanfaatkan produk-produk makeup lama Anda. Dengan begitu, Anda bisa seakan memiliki makeup baru dan tak perlu membeli yang baru. Ini cara yang dilansir dari Buzzfeed, Minggu (28/8/2016), untuk mengerem membeli makeup.

1. Campur warna lipstik lama
Pernah membeli lipstik yang tidak Anda sukai warnanya? Campurkan dengan lipstik favorit Anda untuk menciptakan warna baru. Hasilnya, warna lipstik menjadi lebih tahan lama dan tentunya lebih baik. Anda pun tidak perlu membeli lipstik baru, bukan?

2. Habiskan makeup sampai titik terakhir
Biasanya, jika produk makeup sudah mau habis, Anda buru-buru untuk membeli gantinya. Setelah itu, Anda mungkin akan lebih memilih memakai produk baru dan membuang produk lama yang belum habis. Padahal, Anda bisa menghabiskan dulu produk makeup lama hingga titik penghabisan. Jika sulit karena produk mengering, Anda bisa merendamnya di air hangat selama beberapa saat.

3. Siasati produk makeup lama
Tak perlu membeli produk makeup baru bila Anda bisa menyiasati produk-produk lama menjadi baru. Misalnya Anda bisa menambahkan air saline ke produk maskara yang kering untuk melembapkannya kembali. Atau memanfaatkan eyeshadow lama yang dicampurkan dengan cat kuku tanpa warna sehingga menjadi produk cat kuku baru.

4. Manfaatkan produk sampel
Saat window shopping, Anda mungkin sering menemui produk makeup dalam bentuk sampel. Anda bisa memanfaatkannya untuk menghemat biaya belanja makeup. Tentu saja, sekaligus mencoba apabila produk itu cocok untuk Anda.

5. Ganti produk dengan yang lebih murah
Kualitas makeup terkadang memang tergantung dengan harganya. Namun, untuk produk tertentu, harga seringkali tidak berpengaruh. Misalnya, untuk makeup remover, Anda bisa menggunakan minyak zaitun daripada produk makeup remover yang harganya lebih mahal.

6. Rajin mengecek produk bekas beauty blogger
Umumnya, beauty blogger membeli produk makeup hanya untuk menulis review-nya, sementara ia tidak akan menggunakannya lagi. Karenanya produk dijual kembali dengan harga yang jauh lebih murah.

Live Streaming Cornetto Pop Awards di SCTV

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Cara Mudah Membersihkan Kuteks pada Kuku
Artikel Selanjutnya
Pentingkah Menggunakan Night Cream untuk Kulit?