Sukses

3 Alasan Mengapa Berbagi Lipstik Sebaiknya Tidak Dilakukan

Liputan6.com, Jakarta Berbagi makeup dengan teman-teman wanita memang sangat menyenangkan. Kita bisa memakai berbagai warna lipstik yang mungkin tidak kita miliki.

Kebiasaan seperti ini sering kali dilakukan para wanita di kantor, di kampus, atau di tempat manapun saat Anda tidak membawa lipstik atau hanya ingin meminjamnya. Namun, berbagi lipstik dengan orang lain sebenarnya tidak baik. Walaupun itu adalah teman Anda sendiri. Ada banyak dampak yang akan ditimbulkan saat Anda berbagi lipstik dengan orag lain. Dilansir dari Boldsky.com pada Senin (29/8/2016) berikut ini adalah beberapa alasan mengapa Anda tak seharusnya berbagi lipstik dengan orang lain.

Penyebaran Bakteri

(foto: boldsky.com)
Ini merupakan alasan paling penting mengapa Anda harus menghindari berbagi lip balm atau lipstik Anda. Anda tidak mengetahui bahwa ada banyak bakteri yang terdapat di setiap bibir manusia. Bibir Anda memiliki pembuluh darah yang luas di bawah permukaan kulit yang sangat tipis. Apapun yang Anda terapkan pada membran tipis bibir Anda, secara otomatis akan menyebar ke seluruh pembuluh darah Anda.

Virus Bertahan Selama Berminggu-minggu

(foto: boldsky.com)
Walaupun lipstik Anda digunakan oleh orang lain beberapa minggu yang lalu bukan berarti bakteri dan virusnya sudah menghilang. Virus yang menempel pada lipstik atau lip balm dapat bertahan selama berminggu-minggu.

Resiko Herpes

(foto: boldsky.com)
In adalah dampak paling mematikan jika Anda masih terbiasa berbagi lip balm. JIka Anda meminjamkan lipstik kepada orang yang pada saat itu memiliki bibir pecah-pecah, kering, atau sariawan, Kemungkinan besar itu akan tertular pada Anda. Jika Anda mengalaminya, buang segera lipstik atau lip balm Anda dan ganti dengan yang baru.

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.