Sukses

4 Trik Jitu Bikin Lipstik Kamu Tahan Lama

Liputan6.com, Jakarta Lipstik matte saat ini menjadi jenis lipstik idaman para wanita. Teksturnya yang lembut, tak mudah pudar, dan nyaman di bibir, menjadi sebagian alasan mengapa wanita menyukainya.

Namun, walaupun lipstik Anda berlabel matte, ada saja hal-hal yang membuatnya cepat pudar dan membuat Anda harus touch up lagi. Kesal bukan? Ya, wanita lebih suka saat riasan wajahnya bisa bertahan lebih lama tanpa harus sering-sering dirapikan. Dilansir dari Popsugar.com pada Rabu (31/8/2016) berikut ini adalah 4 trik jitu bikin lipstik kamu tahan lama seharian.

Langkah pertama

(foto: popsugar.com)
Ambil lip liner yang senada dengan warna lipstik Anda. Kemudian oleskan lip liner dari sudut ke sudut bibir Anda. Isi bagian dalam bibir dengan lip liner dengan cukup tebal. Alasannya adalah karena lip liner lebih kering dan tahan lama dibandingkan dengan lipstik berlabel matte Anda.

Langkah kedua

(foto: popsugar.com)
Gunakan kuas untuk mengaplikasikan bedak tabur dengan warna lembut pada bibir Anda. Kemudian katup bibir Anda beberapa kali agar bedak benar-benar menempel.

Langkah ketiga

(foto: popsugar.com)
Oleskan lipstik Anda dengan merata. Untuk bibir bagian atas sangat disarankan untuk mengoleskan lipstik dari busur cupid bibir Anda. Sedangkan bagian bawah Anda cukup menggeser ke kiri dan ke kanan.

Langkah keempat

(foto: popsugar.com)
Terapkan kembali bedak tabur pada bibir Anda dengan merata. Kini Anda bisa tampil dengan bibir merona tanpa memudar sepanjang hari.

(Dearni Grasia)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.