Sukses

Ini 1 Tips Menghemat Uang yang Paling Penting dalam Hidup

Liputan6.com, Jakarta Menghabiskan uang setelah berjanji pada diri sendiri untuk tidak mengulangi pengalaman yang sama adalah hal yang sangat umum terjadi sebagai bentuk peralihan menjadi seseorang yang lebih dewasa.

Dilansir dari mydomaine.com, Jumat (26/8/2016), siklus berulang mayoritas terjadi pada kebanyakan kota dengan penduduk yang padat atau Ibu Kota yang sibuk. Menghabiskan uang, merasa bersalah, membuat daftar anggaran, berjanji tidak akan menyimpang lagi, berhemat, dan mengulanginya lagi dari awal.

Mengingat bahwa hampir semua orang telah putus asa dengan hal ini, Carl Richards dari New York Times memberikan sebuah jalan keluar yang mengejutkan. Carl menyarankan Anda untuk menunggu selama 72 jam setelah melihat sebuah barang dan sebelum melakukan proses pembelian.

Waktu tersebut akan menjadi ruang di antara rangsangan dan respons. Carl percaya bahwa antara stimulus dan respons ada sebuah spasi, berdasarkan tulisan dari Viktor Frankl, ahli saraf dan psikiater. Spasi ini adalah kekuatan Anda untuk menanggapi.

"Langkah pertama untuk dapat memanfaatkan kekuatan ini adalah dengan menyadari keberadaannya. Langkah berikutnya adalah selalu gunakan uang tunai dan simpan kartu kredit Anda baik-baik," ujar Carl.

Menurut Carl, kedua cara di atas dapat melatih diri Anda untuk menahan keinginan akan suatu hal. Sedangkan untuk menciptakan kekuatan ini adalah dengan menunggu selama 72 jam. Selamat mencoba!

Artikel Selanjutnya
5 Kebiasaan yang Menjauhkan Anda dari Kekayaan
Artikel Selanjutnya
Ini 15 Kebiasaan 'Sepele' Para Miliarder yang Bikin Mereka Sukses