Sukses

3 Cara Jadikan Bubuk Kopi untuk Perawatan Wajah

Intip 3 cara mengolah bubuk kopi untuk perawatn wajah Anda berikut ini

Liputan6.com, Jakarta Banyak wanita memulai harinya dengan meminum segelas kopi hangat di pagi hari. Tetapi sangat sedikit yang menyadari berbagai manfaat yang terdapat dalam bubuk kopi untuk kecantikan.

Senyawa tertentu yang ada di dalamnya bisa menghilangkan kotoran, minyak berlebih, mengecilkan pori-pori dan membuat kulit lebih kencang. Seperti yang dilansir dari Boldsky.com pada Minggu (28/8/2016), ada banyak cara mengolah kopi untuk digunakan sebagai perawatan wajah. Namun sebelum menggunakannya, ada baiknya jika Anda melakukan tes dahulu pada kulit untuk menghindari alergi atau semacamnya.

1. Bubuk kopi dan minyak kelapa sebagai scrub wajah

Menggunakan scrub ini, bisa menghilangkan kotoran-kotoran yang ada pada wajah Anda. Seperti debu, komedo, dan bahkan jerawat. Campurkan satu sendok teh bubuk kopi dan minyak kelapa. Oleskan scrub ini pada wajah Anda lalu gosok lembut dengan gerakan memutar selama 5 menit. Setelah itu diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air.

(foto: boldsky.com)

2. Masker kopi, yoghurt, dan oatmeal
Masker ini sangat luar biasa. Rutin menggunakan masker ini akan membuat kulit Anda terasa lembut dan kenyal. Campurkan 1 sendok makan bubuk kopi, 1 sendok makan yoghurt, 1 sendok makan oatmeal ke dalam mangkuk. Aduk perlahan hingga semua bahan tercampur rata. Oleskan masker dengan lembut ke seluruh wajah Anda dan biarkan meresap ke dalam kulit selama 15 menit. Kemudian, bilas dengan air hangat, keringkan, lalu oleskan sedikit pelembap ringan pada wajah.

3. Bubuk kopi, lada hitam dan minyak kelapa untuk masker kantung mata

Jika Anda memiliki lingkar mata yang hitam dan kantung mata yang bengkak, Anda bisa menggunakan masker ini untuk mengatasinya. Campurkan 1 sendok teh bubuk kopi, 1/2 sendok teh minyak kelapa, dan sejumput lada hitam. Oleskan masker ini dengan hati-hati di bawah mata Anda, dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal ulangi proses ini sekali dalam seminggu.

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini