Sukses

Benarkah Bokong Akan Semakin Rata Saat Kebanyakan Duduk?

Bokong akan semakin rata saat kebanyakan duduk, benarkah?

Liputan6.com, Jakarta Memiliki bentuk bokong ideal adalah dambaan tiap wanita. Maka itu, banyak wanita yang rela menghabiskan waktu untuk berolahraga mati-matian, dan membentuk bokong sempurna. Namun, banyak orang yang percaya bentuk bokong akan semakin rata, ketika Anda kebanyakan duduk, benarkah?

Seperti dilansir dari Cosmopolitan.com, Jumat (26/8/2016), yang jelas, orang yang berada dalam posisi duduk selama 8 jam atau lebih, akan rawan terkena penyakit hipertensi, serangan jantung, serta depresi. Namun yang tak disangka, ternyata kebanyakan duduk juga menyebabkan bokong semakin rata. 

Seorang terapis fisik, Abby Bales, setuju bahwa semakin lama Anda duduk tanpa bergerak, akan membuat otot bokong Anda susah untuk membentuk dan mengencang. "Lebih banyak Anda duduk, lebih besar kemungkinan bokong Anda menjadi semakin rata" jelas Abby.

Orang-orang yang bekerja di balik meja biasanya tidak memiliki banyak waktu untuk berolahraga di siang hari. Namun, hanya dengan berdiri atau berjalan berkeliling sekitar 5 menit tiap jam, dapat meningkatkan perpanjangan pinggul Anda, dan mengaktifkan otot bokong. Jika Anda tidak memiliki waktu tiap jam, coba duduk tegak dan letakkan bantalan di belakang kursi Anda. Selain itu, sebaiknya Anda memilih berjalan daripada menyetir mobil saat berangkat ke kantor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini