Sukses

Jangan Lakukan Hal ini Saat Membentuk Alis

Liputan6.com, Jakarta Alis menjadi salah satu hal penting yang berpengaruh terhadap bentuk wajah wanita. Maka tak heran jika banyak wanita, merasa kurang percaya diri jika memiliki alis yang tipis, terlalu tebal, dan tidak berbentuk.

Kebanyakan wanita sering mencukur atau mencabut alis mereka saat akan membentuknya. Tapi, perlu Anda ketahui bahwa mencabut atau mencukur alis akan membuat kedua alis Anda semakin tidak memiliki bentuk yang sama saat tumbuh lagi.

(foto: femaledaily.com)

Saat itulah Anda akan sangat bergantung terhadap pensil alis untuk membentuk dan menebalkan alis Anda. Untuk itu, ketahui beberapa kesalahan saat membentuk alis yang sering Anda lakukan seperti yang dilansir dari shefinds.com pada Jumat (26/8/2016) berikut ini.

Pertama
Berhentilah berusaha terlalu keras untuk membuat alis Anda terlihat simetris. Inilah salah satu penyebab Anda termotivasi untuk mencukur alis Anda. Perlu Anda ketahui bahwa alis bukanlah saudara kembar. Maka Anda tak perlu kerja keras untuk membuatnya terlihat sama.

Kedua
Salah memilih warna pensil alis. Terlalu terang atau terlalu gelap membuat alis Anda terlihat tidak natural. Sebaiknya pilihlah warna coklat tua untuk alis Anda, karena warna ini sangat cocok untuk semua jenis kulit.

Ketiga
Saat mencabut atau mencukur alis, hindari penggunaan kaca pembesar. Hal itu dapat mendistorsi alis Anda, sehingga Anda akan semakin bersemangat untuk mencabut bulu alis. Pada akhirnya, alis Anda semakin tipis dan tidak berbentuk.

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.