Sukses

3 Model Rambut yang Membuat Wajah Tampak Tirus

Bingung memilih bentuk potongan rambut, simak 3 jenis model rambut yang dapat membuat wajah tampak lebih tirus.

Liputan6.com, Jakarta Menerapkan teknik contouring yang baik pada riasan wajah dapat membuat wajah Anda terlihat lebih tirus dan cantik. Tapi ternyata, potongan rambut yang sesuai juga bisa membuat wajah terlihat tirus dan menyembunyikan pipi Anda. Ketika dipotong dengan bentuk yang tepat dan benar, rambut Anda akan membingkai wajah dengan sempurna.

Biasanya wanita dengan bentuk wajah bulat atau persegi bingung memilih bentuk potongan rambut yang tepat. Akibatnya, Anda akan kehilangan percaya diri apabila salah memilih model rambut. Dilansir dari byrdie.com pada Jumat (26/8/2016) berikut adalah 3 jenis gaya rambut yang dapat membuat wajah Anda tampak lebih tirus.

1. Model Lob

(foto: byrdie.com)
Saat ini model potongan rambut lob banyak digandrungi oleh para wanita saat ini. Model lob atau long bob adalah model rambut bob yang dibuat lebih panjang. Model rambut ini memberi tampilan bernuansa klasik dan sangat cocok untuk segala jenis bentuk wajah.

2. Long Layers

(foto: byrdie.com)
Model potongan long layers adalah salah satu gaya rambut ideal yang menciptakan ilusi wajah tirus. Lapisan panjangnya menciptakan bentuk wajah yang lembut dan terlihat lebih lonjong. Satu hal yang perlu diperhatikan saat membuat model rambut ini, jangan terlalu memberikan volume lebih di area samping karena hanya akan membuat wajah Anda lebih bulat.

3. Poni Samping

(foto: byrdie.com)
Jika Anda menyukai potongan rambut dengan poni, pilihlah bentuk poni samping. Tapi ingat jangan memotong poni pada Anda rambut terlalu pendek, buatlah sepanjang atau sejajar dengan hidung Anda. Hindari menciptakan belahan tengah, karena itu akan semakin mempertegas sudut wajah Anda.

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.