Sukses

Wanita Sehat Melakukan 3 Hal Ini Sebelum Mandi

Simak tiga hal yang wajib kamu lakukan sebelum mandi berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Setelah lelah bekerja dan berkeringat seharian, rasanya ingin cepat-cepat sampai di rumah dan masuk kamar mandi. Sejumlah orang pasti akan meletakkan barang, melepaskan pakaian, dan langsung mandi.

Namun, sebagian wanita yang memiliki kebiasaan hidup sehat melakukan beberapa hal sebelum mandi seperti yang dilansir dari huffingtonpost.com pada Kamis (25/8/2016) berikut ini.

Melepaskan lensa kontak
Bagi Anda yang sering mandi tanpa melepaskan lensa kontak terlebih dahulu, itu adalah sebuah kesalahan yang bisa merusak mata Anda. Seharusnya lensa kontak tidak boleh tercampur dengan air. Jika terkena air saat kontak lensa masih menempel di mata Anda, akan berisiko terkena infeksi mata berat. Acanthamoeba adalah amuba umum yang banyak ditemukan dalam air serta dapat mengancam kesehatan mata Anda. Intinya jangan pernah memakai lensa kontak saat mandi atau berenang.

Menyisir rambut
Anda mungkin sering mengabaikan hal yang satu ini. Menyisir rambut sebelum dan saat masih basah bisa memberikan kelembutan pada rambut Anda. Dengan menyisirnya, Anda tak perlu lagi menggunakan kondisioner sebagai pelembut rambut Anda.

Melepaskan semua masalah
Jangan pernah membawa kepenatan dan rasa stres Anda saat mandi. Membawa rasa stres saat mandi hanya akan membuat Anda semakin depresi. Tanggalkan semua beban pikiran dan masalah Anda sebelum masuk ke kamar mandi. Anda harus menikmati setiap tetes air yang menyegarkan tubuh Anda, dan membuat Anda lebih santai. Dengan begitu, Anda akan merasa lebih ringan, bersemangat, tidak terlalu memikirkan lagi masalah-masalah yang Anda hadapi.

 

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini