Sukses

Bukan Chemistry yang Bikin Pernikahan Sukses, Benarkah?

Benarkah bukan chemistry yang bikin hubungan bertahan lama? Simak ulasannya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Semua rumah tangga tentu menginginkan hubungan romantis dan harmonis. Kebanyakan orang akan melanjutkan hubungan ke pernikahan jika sudah menemukan chemistry. Seperti Anda ketahui, sebuah pernikahan adalah sesuatu yang begitu sakral. Karena itu, semua orang berharap agar pernikahan mereka bertahan lama.

Namun sebenarnya bukan itu yang akan membuat pernikahan Anda bertahan lama. Dilansir dari sheknows.com pada Kamis (25/8/2016), berikut adalah beberapa hal yang harus Anda lakukan jika ingin hubungan Anda bertahan lama.

Bekerja seperti tim
Sebelum memulai hidup bersama, Anda dan pasangan harus bisa saling bekerja sama. Anda dan pasangan saling membantu di saat kesulitan dan membutuhkan bantuan. Miliki prinsip bahwa kalian akan mendirikan sebuah masa depan yang hebat bersama-sama.

Setia
Ketika Anda sudah mengenakan cincin pernikahan, Anda akan menjadi bagian dari sebuah tim. Anda harus setia dan menempatkan tim ini menjadi sesuatu yang paling penting dan paling utama. Bukan hanya setia kepada pasangan Anda, tapi Anda juga harus setia kepada keluarga.

Jadi proaktif
Perkawinan adalah kerja keras. Seperti burung yang membangun sarang, Anda harus mengumpulkan semua yang Anda butuhkan untuk membangun sebuah rumah tangga. Pikirkan dengan matang apakah Anda sudah memiliki cukup modal untuk memenuhi setiap kebutuhan saat sudah menikah dengan pasangan Anda.

Jadilah istimewa
Memang tak mudah bagi setiap orang untuk menghormati komitmen yang telah diucapkan seumur hidup. Tapi sumpah yang Anda ucapkan di pernikahan nanti merupakan tanggung jawab besar. Anda harus merasa istimewa atas status perkawinan Anda. Dengan begitu hubungan Anda dan pasangan akan bertahan lama.

 

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini