Sukses

5 Hal Menjijikkan yang Anda Lakukan Setiap Hari

Simak lima hal kotor dan menjijikkan yang selalu Anda lakukan setiap hari.

Liputan6.com, Jakarta Setiap hari Anda tentu bersentuhan dengan semua benda yang ada di sekeliling Anda. Anda pasti beranggapan bahwa barang-barang yang selalu Anda gunakan setiap hari sudah bersih, tapi faktanya tidak.

Meskipun sudah bertekad menjalani gaya hidup sehat dan bersih, Anda akan tetap berhadapan dengan segala sesuatu yang kotor dan menjijikkan. Selain memegang uang, ada beberapa hal menjijikkan yang sering Anda lakukan setiap hari seperti yang dilansir dari sheknows.com, Kamis (25/8/2016) berikut ini.

1. Mengaplikasikan losion
Salah satu bahan pembuat losion adalah lanolin alias lemak domba. Lemak ini digunakan untuk melembabkan kulit Anda. Itu artinya Anda secara tidak langsung mengoleskan lemak domba yang menjijikkan di kulit Anda.

2. Ciuman
Setiap orang tentu ingin bermesraan dengan kekasihnya. Namun ciuman adalah suatu tindakan yang sangat kotor. Perlu Anda ketahui sebuah penelitian mengatakan French Kiss dengan pasangan Anda selama 10 detik dapat menyebarkan lebih dari 80.000 bakteri dari mulut ke mulut.

3. Sikat gigi
Menurut para peneliti di University of Manchester di Inggris, sikat gigi adalah rumah bagi 100 juta bakteri. Walaupun Anda menyimpannya jauh dari toilet, kuman akan tetap hinggap di sikat gigi Anda melalui udara. itu artinya Anda membersihkan sekaligus menyebarkan bakteri saat sikat gigi.

4. Bekerja menggunakan komputer
Tergolong dalam kategori teknologi, komputer Anda juga sangat kotor. Sebuah studi tahun 2008 yang dilakukan oleh ahli mikrobiologi Inggris James Francis menunjukkan bahwa keyboard komputer Anda mengandung jauh lebih banyak bakteri daripada gagang pintu, kursi, ataupun toilet.

5. Tidur
Setelah bekerja seharian, Anda tentu ingin cepat-cepat berbaring di tempat tidur kesayangan Anda. Rasa nyaman Anda d tempat tidur mungkin akan hilang saat Anda mengetahui betapa kotornya tempat Tidur Anda. Walau terlihat bersih dan rapi, sebenarnya kasur Anda penuh dengan debu, tungau, minyak dari keringat Anda, kelembaban, dan bakteri. Hal itu disebabkan kasur Anda digunakan selama bertahun-tahun, di tempat yang sama, di ruangan yang sama, dan sejatinya kasur tidak dapat dicuci.

 

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini