Sukses

Ternyata, Makan Sebelum Tidur Justru Disarankan, Benarkah?

Liputan6.com, Jakarta Mungkin telah menjadi sebuah pengetahuan umum jika Anda dilarang makan atau ngemil sebelum pergi tidur, karena hal tersebut akan membuat perut Anda mulas, meningkatkan asam refluks, dan menambah berat badan.

Namun, dilansir dari mydomaine.com, Kamis (25/8/2016), seorang ahli masalah tidur justru merekomendasikan Anda untuk makan sebelum pergi tidur. Benarkah ini?

"Ada beberapa makanan ringan yang masih membuat tidur Anda nyenyak di malam hari," papar Shea Morrison seorang ahli masalah tidur yang berasal dari Brisbane.

Makanan tertentu memang dapat membantu proses pemulihan tubuh dan justru membantu Anda untuk tertidur lebih cepat, seperti keju, bubur, dan pisang.

Tidak hanya itu, Shea bahkan menyarankan untuk makan beberapa karbohidrat sebelum tidur, seperti sandwich yang dibuat dari pisang, selada, dan roti.
Walaupun semua kombinasi ini terdengar aneh, namun pisang memiliki zat alami yang dapat membantu induksi tidur. Sedangkan selada telah lama dianggap sebagai obat tidur oleh orang-orang Romawi.

Saran terbaik untuk Anda tetap hindari makan makanan berat sebelum tidur, seperti protein yang dikemas, daging, dan alkohol, karena semua ini akan bertahan lebih lama di dalam perut Anda.

Selamat ngemil!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.