Sukses

3 Hal Terlarang dalam Semua Film Disney

Ternyata, semua film Disney dilarang untuk memuat 3 hal ini.

Liputan6.com, Jakarta Jika bicara tentang Disney, Anda pasti langsung mengasosiasikannya dengan putri-putri cantik dari film kartun idola anak-anak seperti Cinderella, Sleeping Beauty, Snow White, dan yang lainnya.

Sebuah berita terbaru dari Disney mungkin akan mengejutkan Anda. Seperti yang dilansir dari Marieclaire.co.uk pada Jumat (26/8/2016), ada 3 hal yang kini terlarang untuk dimuat dalam semua film Disney. Salah satunya adalah impalement, atau adegan terbunuh yang diakibatkan oleh sebuah alat panjang seperti tiang atau tombak. Padahal sebelum adanya larangan ini, tokoh antagonis Ursula dari Little Mermaid yang tayang pada tahun 1989 tewas akibat tertusuk bagian ujung kapal.

Dalam sebuah wawancara dengan seorang sutradara film Disney bernama David Lowery, ia mengungkapkan 3 hal yang kini tak boleh dimuat dalam film. David mengakui bahwa ia harus menandatangani sebuah kontrak yang berisi janji bahwa filmnya tak akan berisi adegan pemenggalan kepala, adegan terbunuh dengan alat panjang, dan adegan merokok. Padahal, David memiliki rencana untuk membuat remake film Pinocchio.

"Bagi saya, salah satu adegan yang paling berkesan dalam film Pinocchio adalah saat ia merokok sebuah cerutu dan wajahnya berubah menjadi merah," David menjelaskan. Saat ia menandatangani kontrak dengan Disney, maka David sebagai seorang sutradara wajib memenuhi kontrak tersebut. Sepertinya ia harus melupakan pembuatan ulang film Pinocchio dan mencari alternatif lain.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.