Sukses

Bahan Alami Menghilangkan Stretch Mark

Simak cara menghilangkan stretch mark dengan bahan alami berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Hampir setiap wanita memiliki stretch mark pada kulit mereka. Memiliki stretch mark tidak selamanya sebagai pertanda bahwa Anda kelebihan berat badan ya. Stretch mark dapat disebabkan oleh berbagai alasan, seperti ketidakseimbangan hormon, pubertas, kehamilan, dan kelebihan berat bedan.

Beberapa stretch mark mungkin terasa gatal pada awalnya, tetapi ini tidak berbahaya. Biasanya stretch mark dimulai dari berwarna merah keunguan kemudian perlahan-lahan akan memudar dan menyerupai warna kulit. Penggunaan krim yang berbahan kimia bisa saja menimbulkan efek samping pada kulit Anda. Sebenarnya ada banyak bahan alami yang bisa Anda gunakan. Dilansir dari Boldsky.com pada Sabtu (27/8/2016) berikut ini adalah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi stretch mark pada kulit Anda.

Vitamin E
Pecahkan satu buah kapsul vitamin E lalu oleskan minyaknya di daerah stretch mark. Berikan pijatan yang lembut agar minyak dapat diserap oleh kulit. Vitamin E dapat menstimuli produksi sel dan juga meningkatkan kolagen. Hal ini dapat membantu memudarkan stretch mark.

(foto: boldsky.com)

Lidah Buaya
Oleskan gel lidah buaya alami yang masih segar pada bekas luka untuk memberikan kelembapan. Lidah buaya merupakan sumber kelembapan alami yang sangat mudah diserap oleh kulit.

Minyak Zaitun
Minyak zaitun merupakan salah satu minyak yang melembabkan kulit dan dapat menembus ke bagian terdalam kulit Anda. Minyak zaitun mengandung Vitamin E yang sangat ampuh mengatasi berbagai masalah kulit, terutama untuk memperbaiki bekas luka.

Kentang
Jus kentang kaya akan mineral dan vitamin yang membantu memulihkan sel-sel kulit yang rusak, dan merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru.

(foto: boldsky.com)

Putih Telur
Putih telur sangat kaya akan protein dan asam amino. Gunakan kuas untuk mengoleskannya pada bekas luka dan biarkan selama lima sampai sepuluh menit. Setelah kering, Anda bisa membilasnya hingga bersih.

(Dearni Grasia)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.