Sukses

Cicipi Cemilan Khas Kota Baubau, Sulawesi Tenggara

Selain memiliki alam yang indah, kuliner menarik khas Baubau, Sulawesi Tenggara juga menarik untuk dicicipi.

Liputan6.com, Jakarta Belum lengkap rasanya mengunjungi tempat wisata tanpa mencicipi makanan khas setempat. Begitu juga saat tim Liputan6.com berkesempatan untuk berwisata ke Baubau, Sulawesi Tenggara. Selain memiliki alam yang indah, kuliner menarik khas Negeri di Timur Indonesia ini juga menarik untuk dicicipi.

Kali ini, Liputan6.com mencicipi cemilan bernama goreng pisang yang istimewa. Sekilas serupa dengan menu pisang yang dinikmati dengan sambal dado, namun jenis pisang yang digunakan berbeda. Rasanya juga lebih gurih, dan penyebutan kata goreng diawal membuat cemilan ini kian unik.

 Goreng pisang yang semakin nikmat disantap, sambil menyaksikan matahari terbenam.

Pisang goreng ini juga semakin lezat saat dinikmati dengan sambal yang khas. Apalagi bila dijadikan sebagai teman duduk sore untuk menikmati sunset di Bukit Wantiro yang menyuguhkan pemandangan indah. Goreng pisang ini semakin nikmat ditemani dengan minuman hangat bernama saraba susu dan telur.

Kawasan Bukit Wantiro juga menjadi tempat wisata masyarakat sekitar menikmati matahari terbenam. Selain cemilan goreng pisang dan sambal, juga tersedia makanan jajanan mie instan untuk menemani Anda menanti indahnya matahari terbenam di langit Baubau.

"Menikmati pemandangan alam ini biasanya pengunjung memesan pisang goreng, saraba dan mie instan," ungkap La Ranu, salah satu pedagang saat diwawancarai Selasa, (23/8/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.