Sukses

Ini Posisi Tidur Paling Tepat Saat Datang Bulan

Ingin tahu posisi tidur paling tepat saat datang bulan? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda termasuk orang yang susah tidur ketika datang bulan atau menstruasi tiba? Anda tidak sendiri. Perasaan tidak nyaman mengenakan pembalut saat tidur, ditambah sakit kram, pegal dan kaku di bagian pinggul dan kaki membuat tidur nyaman terasa tidak memungkinkan. Rasanya, dengan posisi apa pun tubuh tidak akan pernah terasa nyaman dan Anda tidak bisa tidur nyenyak semalaman.

Namun, dilansir dari Metro.co.uk, Kamis (25/8/2016), ternyata terdapat satu posisi tidur yang membantu tubuh meringankan rasa kram dan membuat tubuh terasa lebih nyaman.

Editor Glamour bertanya kepada ahli, apa posisi tidur yang paling benar saat menstruasi. Dan para ahli menjawab bentuk posisi janin (seperti meringkuk) adalah posisi paling tepat dengan satu kaki berada di depan perut. Lisa Lindley, seorang ginekolog menjelaskan, posisi janin ini meredakan tekanan di otot-otot perut.

Dr. Jennifer Wider setuju dengan pendapat ini. Ia menyatakan bahwa banyak wanita yang merasa sakit kram terasa lebih ringan saat datang bulan jika tidur dengan posisi janin ini. Ini disebabkan karena posisi janin membuat otot di sekitar perut terasa rileks, mengurangi tekanan, kram, dan rasa sakit.

Mengapit kedua kaki bersama juga dapat mengurangi rasa sakit. Dr. Jennifer menambahkan, posisi tidur paling buruk saat menstruasi adalah berbaring terlungkup. Posisi perut di bawah ini dapat menekan area uterus, membuat darah semakin deras keluar di malam hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.