Sukses

Bukalapak Gelar Festival Iklan Berhadiah Total Rp 525 Juta

Liputan6.com, Jakarta Setelah menembus angka satu juta pelapak dari Kampanye Pahlawan Pelapak baru-baru ini, Bukalapak meluncurkan kompetisi video iklan kreatif dengan nama Festival Iklan Bukalapak berhadiah total Rp 525 juta. Mulai tanggal 17 Agustus 2016 lalu, masyarakat Indonesia diundang untuk mengajukan karya-karya video iklan kreatif mereka hingga 21 Oktober 2016.

“Seraya mengenang perjuangan para pahlawan pendahulu kita untuk kemerdekaan Indonesia, kami di Bukalapak ingin mengingatkan bahwa perjuangan harus terus dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi kita semua,” kata Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukalapak.

Dengan kompetisi ini, Bukalapak ingin mendorong para pahlawan ekonomikreatif di Indonesia menyalurkan kreativitasnya dalam bentuk iklan kreatif berdurasi 30 detik. "Saatnya kreativitasmu yang ambil alih!”, tambah Achmad Zaky.

Para peserta bisa membaca syarat dan ketentuan Festival Iklan Bukalapak di festivaliklan.bukalapak.com

Pengumuman pemenang akan dilakukan tanggal 10 November 2016 di situs Bukalapak dan akun media sosial Bukalapak. Pemenang pertama akan mendapatkan uang tunai Rp 250.000.000, pemenang kedua hadiah Rp 150.000.000, pemenang ketiga Rp 75.000.000, dan pemenang favorit Rp 50.000.000. Video milik pemenang pertama juga akan ditayangkan sebagai iklan Bukalapak pada saluran televisi nasional dan akun media sosial Bukalapak.

“Kami harap para pahlawan ekonomi kreatif dapat turut berkreasi dan memberi sebuah cinderamata istimewa pada perayaan hari ulang tahun Indonesia ke-71 ini. Bukalapak, beserta pelapak dan penggunanya, akan terus berusaha membantu roda ekonomi bangsa berkembang melalui berbagai macam cara, seperti Festival Iklan ini. Dengan sama-sama mengisi kemerdekaan Indonesia, kita bisa menunjukan bahwa kreasi warga Indonesia, dari produk kerajinan tangan sampai film pendek online, tidak kalah dan bahkan bisa melebihi standar internasional,” tutur Zaky.

Selain kompetisi video, Bukalapak turut mengadakan Kontes Ekspresi Kemerdekaan yang dimulai sejak 15-28 Agustus 2016. Kontes ini dapat diikuti seluruh Pelapak dengan mengunggah foto kemasan barang dagangan dengan bungkus merah putih ke Online Forum Komunitas Bukalapak. Para Pembeli juga dapat mengikuti kontes ini dengan mengunggah foto kegiatan mereka dalam rangka merayakan 17-an serta barang yang dibeli dari Bukalapak ke Instagram dengan tagar #17anBukalapak.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini