Sukses

Orang Gemuk Lebih Ramah dari Orang Kurus, Benarkah?

Apakah benar orang gemuk lebih ramah daripada yang kurus?

Liputan6.com, Jakarta Memiliki tubuh dengan kelebihan berat badan, diketahui mengakibatkan banyak kerugian. Selain masalah kesehatan, banyak pula orang gemuk yang mengalami problem di kehidupan sosial sehari-hari.

Tapi, seperti dilansir dari Metro.co.uk, Selasa (23/8/2016), penelitian terbaru menemukan fakta positif bagi orang bertubuh gemuk. Para peneliti dari Jerman melakukan studi pada 20 pria gemuk, dan 20 pria dengan tubuh kurus. Mereka diminta melakukan permainan dengan menggunakan sejumlah uang.

Para peneliti menemukan, pria ramping membuat keputusan yang kurang adil, dan menawarkan 16 persen lebih sedikit uang miliknya dibandingkan dengan pria dengan tubuh gemuk.

Secara khusus, orang dengan tubuh kurus lebih banyak memberikan uangnya untuk pria yang kurus yang lain. Selain itu mereka cenderung lebih sering menggerutu marah, ketika memiliki kadar gula darah yang rendah.

Para peneliti menulis, "Data kami menunjukkan, bahwa pengambilan keputusan ekonomi dipengaruhi oleh berat badan dari semua orang yang berpartisipasi. Selain itu, kadar glukosa darah juga harus dipertimbangkan ketika menganalisa pengambilan keputusan ekonomi".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.