Sukses

3 Cara Jitu Bangun Relasi Tanpa Canggung

Liputan6.com, Jakarta Relasi atau hubungan sangat dibutuhkan, baik di dunia pekerjaan maupun sosial. Namun, bagi sebagian orang, membangun relasi sering kali menimbulkan rasa canggung.

Terutama, saat Anda mulai berkenalan hingga membuat percakapan sederhana dengan calon relasi. Apalagi calon relasi memiliki latar belakang yang jauh melebihi Anda.

Dilansir dari laman Self, Rabu (24/8/2016), kunci membangun relasi tanpa canggung adalah dengan menjadi diri sendiri, autentik, transparan, dan percaya sendiri. Dengan cara ini, Anda akan lebih dihargai, oleh orang sukses yang Anda kagumi. 

Lantas bagaimana cara membangun relasi tanpa rasa canggung? Setidaknya tiga cara ini bisa Anda lakukan.

1. Mulai dengan cara sederhana
Jika Anda ingin membuat relasi lebih baik dengan seseorang, jujur saja kepadanya. Ajak orang tersebut keluar untuk sekadar minum kopi bersama. Pertemuan langsung adalah cara terbaik untuk mendekatkan diri dengan orang lain. Anda pun perlu menunjukkan bahasa tubuh yang antusias.

2. Persiapkan diri
Dengan bertemu, tentu Anda ingin tahu banyak tentang orang tersebut. Namun, lebih baik lagi jika Anda mencari tahu dulu latar belakang dari orang tersebut. Dengan begitu, pembicaraan akan mengalir lebih baik saat Anda bertemu dengannya.

3. Bangun kepercayaan
Penting untuk mendapatkan kepercayaan dari pembicaraan Anda dan rekan. Namun, untuk membangun hubungan yang baik, tentu membutuhkan waktu. Kunci membangun relasi tanpa rasa canggung adalah ketertarikan yang tulus dari Anda untuk membangun relasi dengan orang tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.