Sukses

Berikut Cara Menentukan Batas Riasan Alis Mata yang Tepat

Ingin memiliki bentuk alis mata yang prima? Simak tipsnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu belakangan, alis telah menjadi satu hal penting dalam merias diri. Tak terkecuali wanita, para pria pun mulai peduli dengan bentuk alis yang mereka miliki.

Tidak heran, jika banyak orang rela menanggung biaya yang besar dan waktu yang cukup lama untuk mendapatkan bentuk alis sempurna. Namun, sama halnya dengan rambut, tren bentuk alis akan berubah seiring berkembangnya waktu.

Tak perlu khawatir, dilansir dari purewow.com, Rabu (24/8/2016), berikut adalah tips dalam membentuk alis dengan maksimal di rumah tanpa harus ke salon.

(foto: thelist.com)

1. Jangan pergi tanpa membawa pinset
Anda hanya perlu memperhatikan rambut-rambut halus yang tumbuh di luar garis batas yang telah dibentuk sebelumnya. Sisanya, biarkan bulu-bulu alis berada pada tempatnya agar terlihat natural.

2. Potong dengan hati-hati
Jika Anda melihat rambut-rambut yang nakal, gunakan sikat alis untuk menyisirnya ke atas dan perhatikan dengan seksama bagian mana yang harus Anda potong perlahan.

Ilustrasi merapikan alis

3. Rias alis Anda
Anda dapat menambahkan sentuhan shimmery di sepanjang tulang alis untuk memberikan hasil lengkungan dan dimensi yang baik. Gunakan shimmer berwarna nude atau putih untuk menonjolkan tulang alis. Tips makeup yang satu dapat menjadi Andalan untuk Anda yang ingin membuat bentuk wajah terlihat lebih proporsional.

Teknik shimmery bisa buat alis Anda tampak lebih sempurna.

4. Rapikan secara rutin
Sebagai sentuhan terakhir, jangan biarkan Anda keluar dari rumah dengan rambut-rambut alis yang menyembul keluar. Gunakan sikat alis untuk merapikannya, dan riasan alis pun akan melekat dengan sempurna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini