Sukses

Perbedaan Makeup Mahal dan Murah yang Belum Anda Ketahui

Ternyata ini lima hal yang membedakan makeup mahal dan murah yang masih banyak belum diketahui. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Memililh makeup mahal atau murah itu adalah pilihan Anda. Anda berhak memilih kualitas makeup yang akan digunakan yang sesuai dengan isi kantong Anda. Selain itu, kecocokan makeup dengan kulit Anda pun bisa jadi patokan untuk memilih makeup mahal atau murah.

Mungkin Anda bisa membedakan makeup mahal dan murah hanya sekilas. Namun ada beberapa perbedaan yang mungkin belum Anda ketahui, seperti yang dilansir dari awesomenesstv.com, Senin (22/8/2016) berikut ini.

1. Kemasan
Salah satu hal yang membuat makeup mahal adalah kemasannya. Tabung dengan warna mencolok dan bentuk yang elegan membuat Anda semakin ingin memilikinya bukan? Ketika memiliki produk makeup dengan desain kemasan yang mewah, memang akan membuat Anda merasa istimewa. Tapi siap-siap untuk menghabiskan uang yang lumayan hanya untuk sebuah benda kecil yang cepat habis.


2. Aromanya
Produk makeup dengan merek ternama menjual aroma enak yang akan membuat orang langsung menyukainya. Sebagian iklan mengatakan, aroma dari sebuah produk sangat mendukung kecocokan produk tersebut dengan kulit Anda. Tapi sebenarnya itu bukan tentang aroma, semua tergantung seberapa sensitif kulit Anda.


3. Label
Sama seperti sepatu atau pakaian, penggunaan merek ternama akan membuat produk semakin mahal. Hal seperti ini sama seperti strata sosial atau simbol status pada masyarakat. Anda rela menghabiskan uang untuk produk dengan merek ternama padahal memiliki kualitas yang sama dengan beberapa produk yang lebih murah.



4. Aplikator
Desainer makeup ternama akan menawarkan fasilitas terbaik, seperti kuas eyeshadow yang kokoh, spons dengan kualitas terbaik, dan tongkat maskara terbaik. Ini adalah salah satu faktor yang membuat makeup ternama memiliki harga yang mahal.

Makeup ini terlihat bagus di wajah Anda karena aplikator kualitas nomor satu yang sepaket dengan produk tersebut. Cobalah membeli produk terpisah dengan aplikatornya, kemudian Anda menggunakan aplikator biasa. Hasilnya mungkin akan sama dengan makeup yang lebih murah.


5.Pigmentasi
Makeup mahal dan ternama memiliki pigmentasi yang lebih baik dan bisa menegaskan warna di kulit Anda.


Dari banyak hal yang kita pikirkan tentang makeup, ternyata bahan-bahan pokok pembuat makeup bukan menjadi faktor utama yang membuatnya menjadi lebih mahal. Sebagian besar pembuat makeup ternama memiliki bahan yang sama dengan apa yang ada di apotek. Perbedaannya terbesarnya terdapat pada aplikator yang digunakan.

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.