Sukses

7 Tanda Saatnya Rumah Anda Dijual

Anda ingin menjual rumah, namun belum begitu yakin? Simak di sini

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin telah memiliki daftar rumah tertentu yang ingin Anda beli, namun masih saja ragu untuk menjual rumah yang saat ini Anda tinggali.

Tidak perlu bingung lagi, dilansir dari purewow.com, Jumat (19/8/2016), berikut ini adalah beberapa tanda yang dapat membuat Anda yakin bahwa inilah saatnya menjual rumah Anda, menurut Kelsey Marin, yang berprofesi sebagai seorang makelar rumah.

1. Tetangga Anda ada yang baru saja menjual rumahnya
Jika ada rumah lain yang hanya berjarak beberapa blok dari tempat Anda, sedang dijual, mungkin hal ini bisa dijadikan evaluasi terhadap harga rumah Anda sendiri.
Atau Anda juga meminta bantuan dari seorang makelar untuk mendapatkan perkiraan harga rumah Anda sesuai dengan pasaran.

2. Ada lebih banyak orang di dalam rumah Anda
Pada awal pernikahan, mungkin tidak masalah untuk memiliki rumah kecil dengan 2 kamar tidur saja, namun akan menjadi masalah ketika anggota keluarga Anda telah bertambah banyak.
Anda telah memiliki anak atau binatang peliharaan tertentu yang menyebabkan rumah Anda saat ini tidak lagi cukup.

3. Suku bunga bank sedang rendah
Saat ini semua pembeli rumah akan melihat suku bunga bank terlebih dahulu untuk mendapatkan yang terendah.

4. Anda percaya diri untuk menjualnya
Jika Anda masih tidak percaya diri, mintalah bantuan seorang makelar rumah. Ia akan memberitahu Anda kapan waktu yang tepat untuk Anda menjual rumah, terutama jika ia mengerti kebutuhan Anda.

5. Renovasi tidak meningkatkan nilai rumah Anda
Sebelum menjual rumah, pastikan bahwa Anda tidak melakukan renovasi yang menghabiskan banyak biaya. Lebih baik Anda memikirkan terlebih dahulu apakah upgrade tersebut layak atau tidak untuk dilakukan. Jika jawabannya adalah tidak, jual rumah Anda apa adanya sesuai harga pasar.

6. Anda mulai memikirkan berbagai biaya lainnya
Jika ada kebutuhan keuangan yang lebih besar, pikirkan untuk menjual rumah sesegera mungkin. Mungkin Anda mendapatkan pekerjaan di tempat yang baru, pikirkan untuk mendapatkan rumah dengan jarak terdekat, untuk meminimalisir biaya perjalanan.

7. Anda tidak bisa berhenti memikirkan rumah idaman yang pernah dilihat sebelumnya
Anda tidak perlu membuang waktu lebih lama. Jika memang telah ada rumah idaman dan rumah Anda siap dijual, jangan lewatkan kesempatan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.