Sukses

Bazaar Indonesia Merdeka untuk Tunjukkan Bakat Remaja Berprestasi

Liputan6.com, Jakarta Yang muda yang berkarya untuk mengharumkan Indonesia. Masih dalam suasana HUT Kemerdekaan ke-71 RI, Yayasan Putik Indonesia Berkarya (YPIB) didukung oleh Kementerian Pariwisata Indonesia mengadakan Bazaar Indonesia Merdeka.

Di sana akan ada Pojok Badui, Zaskia A Mecca dan Meccanism Show, Gerry Ardiansyah, Haykal Kamli, Rapper Aditya Dewangga, UKM Binaan Bank Indonesia, Bazaar fashion & Kanya Kreatif, Kas keliling Bank Indonesia untuk menukarkan uang.

Ada pula lomba remaja berprestasi, fashion show, serta pertunjukan band akustik, marching band, dan menggambar. "Ini adalah kesempatan bagi remaja putri untuk menunjukkan bakatnya," kata Ketua YPIB Mungky Poesponegoro di Jakarta, akhir pekan lalu.

Acara tersebut akan berlangsung pada 27-28 Agustus 2016 di Mitra Terrace, Jakarta. Acara dibuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.

Penyelenggaraan bazar ini merupakan bentuk konkret kami dalam memberi wadah bermanfaat bagi remaja, anak-anak, produsen, wisatawan, pebisnis, dan masyarakat lainnya," kata Mungky.

YPIB merupakan yayasan yang dibentuk oleh komunitas perempuan yang saat remaja tahun 1975-1988 terpilih menjadi finalis event nasional Pemilihan Putri Remaja Indonesia (PPRI).

Kini mereka telah berprofesi sebagai dokter, profesor, direktur, pejabat negara, pebisnis, manajer, dan berbagai bidang profesi lainnya. Dengan begitu, mereka ingin memberikan lebih banyak kontribusi positif bagi masyarakat, terutama untuk remaja putri.

Selain itu, ada juga lomba news presenter yang akan dinilai Ryan Wierdayanto (Indosiar) dan Retno Pinasti (SCTV) pada Sabtu 27 Agustus 2016.