Sukses

Kesuksesan Itu Tak Melulu Soal Finansial

Liputan6.com, Jakarta Setiap pribadi tentu memiliki ukuran kesuksesan yang berbeda-beda, namun ukuran sukses yang dilihat oleh orang awam umumnya hanya berupa persoalan kebebasan finansial. Padahal, ada begitu banyak ukuran sukses seseorang, setidaknya oleh diri sendiri.

Untuk menggapai sebuah kesuksesan besar tentunya tidaklah mudah. Diperlukan perjuangan serta konsistensi melakukan sesuatu untuk memperjuangkannya. Tapi, seringkali kita lupa sukses bisa dimulai dari hal-hal kecil yang berguna bagi orang sekitar.

Istilah sukses erat kalau kita mendengar nama-nama orang besar dan beken seperti Bill Gates, Mark Zuckerberg, atau Warren Buffet yang menjadi kiblat para individu yang sedang meniti kesuksesan. Tapi tak banyak yang tahu bagaimana proses mereka hingga menjadi seperti ini. Memastikan sukses dari hal-hal kecil secara konsisten jadi kunci tuk membawa mereka meraih sukses saat ini.

Sah-sah saja bermimpi menjadi seperti mereka, tapi menjadikan hal kecil menjadi ukuran kesuksesan tampaknya sudah harus ditanamkan sejak dini. Kamu juga bisa memulai kesuksesanmu dari hal kecil dari lingkungan sekitar.

Buang Sampah Pada Tempatnya

Buang sampah pada tempatnya.

Mungkin terdengar sepele, percaya atau tidak banyak orang menjadikannya hanya jargon semata. Padahal hal kecil ini yang bisa melatih sikap kamu yang rapi, peduli, dan menularkan sikap peduli lingkungan kepada orang lain.

Memberi Ide untuk Tim di Keanggotaan Apapun

Kerja tim tentu berbeda dengan bekerja individual karena tuntutan interaksi sosial yang tercipta diharapkan dapat menghasilkan hasil positif. Sebagai anggota peran aktif sangat dibutuhkan, apalagi berkenaan soal ide.

Umumnya individu merasa enggan mengutarakan ide karena takut penolakan, padahal tanpa disadari keberanian mengutarakan ide bisa memicu anggota lain untuk lebih percaya diri berpendapat dan mengeluarkan ide-ide baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membahagiakan Orangtua



Membahagiakan Orangtua

Membahagiakan Orangtua

Dikandung sembilan bulan, disekolahkan dari jenjang TK sampai kuliah, dan segala kebaikan tak terhitung lainnya dari Orangtua tentu membuat kita sebagai seorang anak ingin membalas kebaikan mereka. Walaupun tak bisa sepenuhnya, setidaknya bisa membuat mereka tersenyum bahagia dengan hal-hal kecil seperti membelikan kado saat ulang tahunnya atau sekadar membelikan makanan seusai bepergian.

3 dari 3 halaman

Naik transportasi umum

Memilih Naik Transportasi Umum

Naik transportasi umum karena tak memiliki kendaraan pribadi adalah hal biasa, jadi luar biasa bila mereka dengan kendaraan pribadi memilih untuk naik transportasi umum. Meninggalkan kenyamanan yang disuguhkan kendaraan pribadi demi mendukung kenyamanan lalu lintas bagi orang banyak adalah kesuksesan berlalu lintas sesungguhnya.

Lulus Tepat Waktu

Lulus tepat waktu.

Hal paling sederhana yang diinginkan Orangtua dari kita salah satunya agar kita bisa lulus jenjang pendidikan sesuai dengan waktunya. Karena saat-saat pembagian rapor atau pengumuman kelulusan tak hanya mendebarkan bagi diri sendiri tapi juga mereka. Arti kata lulus pun menjadi sebuah kesuksesan bagi mereka dan bagi kita tentunya yang berkewajiban mewujudkannya.

Maka, jangan ragu untuk melakukan hal-hal kecil dari dalam diri sendiri dan jadikan panggilan jiwamu untuk cerita sukses mu. Jika #ItuSuksesku, mana cerita sukses mu? Share sukses versi kamu di sini.


Powered by:

LA LIGHTS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini