Sukses

5 Kebiasaan Buruk yang Harus Dihindari oleh Calon Pengantin

Untuk Anda calon pengantin yang tengah mempersiapkan pesta pernikahan, hindari 5 kebiasaan buruk berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Untuk Anda calon pengantin, aktivitas normal yang Anda lakukan sehari-hari ternyata dapat memicu masalah kulit dan kecantikan lainnya. Dari mulai merokok, tidur dengan sisa makeup yang tidak dibersihkan, tidak mengonsumsi cukup air putih, hingga terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak. Selain itu juga, ada beberapa kebiasaan buruk yang secara tidak sadar Anda lakukan, tanpa mengetahui apa akibatnya pada kulit Anda. Sebagai calon pengantin yang ingin tampil sempurna di hari pernikahan, sebaiknya Anda perlu memperhatikan hal ini. Apa saja yang harus dihentikan, dan bagaimana caranya?

Mengaplikasikan Scrub di Wajah dengan Scrub Tubuh
Banyak orang menyepelekan hal ini dan menganggap keduanya memiliki fungsi yang sama. Gentle exfoliant yang biasanya terdapat pada produk face wash dengan butiran kecil sangat aman untuk digunakan pada wajah. Berbeda dengan butiran scrub untuk tubuh yang biasanya lebih besar dan kasar. Exfoliasi yang terlalu kasar menyebabkan luka dan memancing timbulnya jerawat pada wajah. Menjelang pesta pernikahan, akan lebih aman jika Anda mulai melakukan exfoliasi selama beberapa bulan sebelumnya, setiap satu bulan sekali dengan produk khusus untuk wajah.

Menggunakan Handuk yang Lembap
Handuk basah adalah tempat yang paling sempurna untuk bakteri dan jamur tumbuh. Keringkan handuk di bawah sinar matahari setelah dipakai. Khusus untuk wajah, selalu gunakan handuk baru, dan segera cuci setiap selesai digunakan.

Menggunakan Kuas Makeup Lama
Seiring dengan frekuensi penggunaanya, kuas makeup menyimpan sel kulit mati, minyak, dan bakteri dari wajah Anda. Bersihkan kuas setiap seminggu sekali dengan pembersih khusus. Dengan begitu, wajah bisa tetap terjaga kebersihannya, walaupun sering menggunakan makeup.

Kurang Tidur
Beauty sleep alias tidur untuk alasan kecantikan ternyata adalah hal yang wajib dilakukan. Jika Anda tidak bisa mendapatkan waktu tidur 8 jam yang cukup, pastikan Anda bisa tidur paling tidak 7 jam agar kulit memiliki waktu lebih untuk memproduksi kolagen.

Memilih Material Sarung Bantal yang Salah
Sarung bantal dari katun yang hadir satu paket dengan seprei ternyata dapat menyimpan banyak kotoran dan bakteri. Terutama jika Anda jarang mencuci sarung bantal tersebut. Bakteri dan kotoran yang menempel pada sarung bantal dapat menyebabkan timbulnya jerawat pada pipi. Lebih baik gunakan sarung bantal satin yang memiliki antimicrobial agar aman. Jika Anda tetap memilih sarung bantal katun, maka sebaiknya ganti dan cuci sarung bantal setiap dua minggu sekali. Dengan begitu wajah Anda pun akan terlindung dari permasalahan kulit menjelang hari pernikahan tiba.

(Bridestory.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini