Sukses

Kebaya Kemerdekaan Iriana Jokowi Bangkitkan Memori Tien Soeharto

Iriana Jokowi pilih kebaya floral yang terinspirasi dari Ibu Tien Soeharto saat perayaan HUT RI di Istana. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Mendampingi sang suami menjalankan tugas sebagai Presiden, ibu negara praktis mendapat sorotan yang khusus juga. Terlebih pada acara penting negara seperti perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Seperti penampilan Iriana Jokowi yang mendampingi Presiden RI Joko Widodo sebagai pemimpin upacara pengibaran bendera memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia di istana pagi ini, Rabu (17/8/2016).

Pada perayaan Kemerdekaan ke-71 RI, Iriana terlihat menggunakan kebaya kutu baru dengan motif floral. Kebaya Rancangan desainer asal Solo langganan sang Ibu Negara, Tuty Adib ini dipadukan oleh Iriana dengan selendang berwarna merah dan kain berwarna cokelat.

Motif bunga pada desain kebaya kutu baru ini merupakan salah satu kebaya klasik yang ingin diperkenalkan kembali oleh Iriana. Ibu tiga orang anak ini juga kerap mengenakan kebaya kutu baru yang sederhana dan jauh dari kesan glamor ini dalam beberapa kesempatan.

Kebaya Floral Ibu Tin

Sebelumnya ibu negara Tien Soeharto juga pernah menggunakan kebaya kutubaru dengan motif floral. Pada penampilan Iriana pagi tadi bahkan mereka sekilas terlihat serupa. Penampilan Iriana membawa masyarakat ke nuansa nostalgia yang membangkitkan kembali kenangan sosok almarhumah Tien Soeharto. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.