Sukses

Debut Kereta Kencana Kirab Bendera Pusaka di Istana

Tahun ini bendera pusaka Sangsaka merah putih dibawa dalam kereta kencana Kijakaraksa dalam parade di Istana Negara

Liputan6.com, Jakarta Hal menarik terlihat dalam rangkaian peringatan detik-detik Proklamasi Indonesia di Istana Negara yang dibuka dengan Parade Sangsaka merah putih. Pada Parade ini bendera pusaka, Sangsaka merah putih dan teks proklamasi dibawa di dalam kereta kencana Kijakaraksa dengan pasukan lengkap yang sangat tangguh mengiringi. Tahun ini menjadi kali pertamanya kereta kencana membuka peringatan HUT RI ke-71 di Istana Negara.

Parade semakin megah dengan dentuman musik yang menggema dari Drumb Corps DKI Jakarta. Beberapa mahasiswa Universitas Negeri Jakarta juga ikut serta dalam rombongan. Parade ini mengiringi masuknya kereta kencana ke dalam halaman Istana Negara.  

Sangsaka merah putih dan teks proklamasi dibawa di dalam kereta kencana Kijakaraksa dengan pasukan lengkap yang sangat tangguh mengiringi

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, iring-iringan juga semakin ramai, terlihat di belakang kereta kencana ada 45 anggota Paspampres yang mengenakan busana prajurit kraton Yogyakarta. Didominasi warna merah, para Paspampres terlihat gagah mengiringi rombongan kereta kencana Kijakaraksa. Sedangkan dua pendamping kereta kencana adalah anggota Paspampres yang menggunakan seragam prajurit Pogyakarta Surokarso.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.