Sukses

10 Kota dengan Kuliner Paling Dicari Wisatawan

Liputan6.com, Jakarta Tidak peduli kemana pun tujuan wisata Anda, tiap orang termasuk Anda tentu akan mencari makanan. Hal inilah yang membuat kuliner tidak bisa dilepaskan dari aktivitas traveling. Banyak negara yang menjadi destinasi wisata dunia, tak hanya membenahi infrastrukur dan berbagai fasilitas penunjang wisata, tetapi juga menciptakan industri kuliner dengan sangat serius di berbagai tempat tujuan wisata.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperkenalkan kuliner, misalnya melalui festival kuliner di luar negeri, food truck, dan membuat lokasi food tema di berbagai lokasi yang dianggap memiliki kuliner khas yang lezat.

Travel and Leisure, sebagai situs traveling terbesar di dunia yang berkedudukan di New York telah membuat survei ke para pembacanya, mengenai negara yang paling banyak dikunjungi wisatawan dengan alasan kuliner. Hasilnya mencengangkan, Beirut didapuk sebagai kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan yang ingin berwisata kuliner, diikuti Spanyol, dan Prancis.

Setelah mengalami kebangkitan, Lebanon menjadi destinasi wisata kuliner yang paling menjadi destinasi wisatawan dunia. Kuliner Lebanon dianggap memiliki ciri khas yang unik dengan penggunaan rempah khas dan bahan-bahan yang segar. Shish Tawouk dan Kafta Antabli misalnya menjadi beberapa hidangan yang dicari banyak wisatawan, selain juga Zabadi dan Baklava yang merupakan sajian manis.

Berikut beberapa kota di dunia yang menjadi tujuan wisata bagi mereka yang hobi wisata kuliner, seperti dikutip dari laman Travel and Leisure, Selasa (16/8/2016).

1. Beirut, Lebanon
2. San Sebastian, Spanyol
3. Paris, Prancis
4. Florence, Italia
5. Bologna, Italia
6. Roma, Italia
7. San Miguel de Allende, Meksiko
8. Chiang Mai, Thailand
9. Barcelona, Spanyol
10. Bordeaux, Prancis

Artikel Selanjutnya
3 Resto Bebek Paling 'Ngehits' di Bali
Artikel Selanjutnya
Wonderful Indonesia Festival 2017 Siap Digelar