Sukses

Sidang Tahunan, Jokowi dan Pejabat Negara Kompak Pakai Dasi Merah

Berikut penampilan Jokowi dan anggota lembaga negara yang kompak menggunakan dari berwarna merah.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi menggelar pidato kenegaraan yang menjadi ritual tahunan sehari sebelum perayaan Kemerdekaan Indonesia, Selasa (16/8/2016). Dalam sidang peringatan hari kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia ini, Presiden Jokowi akan menyampaikan pidato kenegaraannya.

Hal yang unik terlihat dari busana Jokowi dan anggota lembaga negara yang hadir. Pada saat foto bersama sebelum sidang tahunan dimulai, terlihat para pemimpin negara ini tampil kompak dengan setelan jas hitam yang rapi. Namun, jika pemandangan kompak menggunakan jas di saat sidang sudah biasa ditemui, mereka juga kompak menggunakan dasi berwarna merah.

Penampilan kompak dengan setelan jas dan dasi berwarna merah ini dilakukan sebagai bentuk upaya menyambut perayaan detik-detik proklamasi yang semakin dekat. Penampilan Presiden Jokowi dan anggota Lembaga Negara ini juga dilengkapi dengan peci hitam yang membuat mereka terlihat gagah sebelum memulai sidang tahunan yang ditunggu-tunggu masyarakat.

Diagendakan Presiden Jokowi juga akan menyampaikan pidato dalam rangka Penyampaian RUU APBN Tahun Anggaran 2017 disertai Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2016-2017 pukul 14.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.