Sukses

Foto Bersejarah Cap Merah Desain Asli Pac Man Ditemukan

Penasaran dengan sosok dan desain asli dari Pac Man? Lihat di sini.

Liputan6.com, Jakarta Jauh sebelum Pokemon Go menjadi tren bagi para penggemar permainan digital, tahun 1980 ada sebuah permainan ikonik bernama Pac Man. Permainan Pac Man juga menandai revolusi industri permainan di masa tersebut.

Dilansir dari mymodernmet.com, Senin (15/8/2016), desainer permainan Pac Man adalah Toru Iwatani, orang Jepang yang sama dengan pembuat sketsa awal untuk tren teka teki elektronik interaktif.

Dalam beberapa foto lama, Toru membayangkan karakter mulut yang membuka dan menutup dan hantu googly bermata satu dengan kepala tertunduk.

Di tengah-tengah semua gambar, Toru selalu memberikan cap merah yang berarti rahasia untuk melindungi karyanya sebelumnya semua selesai dengan sempurna.

Foto asli desain permainan digital Pac Man. Sumber : mymodernmet.com

Tidak ketinggalan, Toru juga menceritakan bahwa pada tahun 1978, karyanya disebut Puck Man. Harapannya hanya ingin membawa perspektif baru ke dalam dunia permainan digital yang bisa dimainkan oleh pria dan wanita, dengan tema makan.

"Di Jepang, karakter untuk mulut berbentuk persegi, namun saya membentuk melingkar agar sama seperti pizza. Saling melengkapi," jelas Toru.

Foto asli desain permainan digital Pac Man. Sumber : mymodernmet.com

Toru dikenal sebagai seseorang yang melegenda dengan rasa seni dan humornya yang bijaksana, namun sederhana.
"Saya mendesain Pac Man menjadi karakter yang paling sederhana, tanpa mata atau pun anggota tubuh lainnya, agar para pemain dapat berimajinasi tanpa dipaksa," tutur Toru.

Foto asli desain permainan digital Pac Man. Sumber : mymodernmet.com

Foto asli desain permainan digital Pac Man. Sumber : mymodernmet.com

Secara tidak langsung, Toru juga mengajarkan jika melalui sketsa yang sederhana dan pendekatan yang tidak biasa, hasilnya bisa menjadi sebuah terobosan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.