Sukses

6 Cara Alami Hilangkan Bulu Ketiak dalam Sekejap

Berikut cara alami untuk hilangkan bulu ketiak yang mengganggu percaya diri Anda.

Liputan6.com, Jakarta Tumbuhnya bulu halus di badan merupakan hal yang mengganggu dan memalukan bagi sebagian besar wanita. Terlebih pada area yang akan terlihat oleh orang banyak seperti ketiak. Bagi Anda wanita yang senang menggunakan busana tanpa lengan, bulu-bulu ini tentu harus segera dilenyapkan.

Berbagai cara akan ditempuh untuk membuat kulit ketiak Anda mulus. Anda bisa saja melakukan perawatan dengan teknologi canggih, namun tentunya akan memerlukan biaya yang cukup mahal. Seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Senin (15/8/2016), berikut sederet bahan alami yang dapat membantu Anda hilangkan bulu ketiak.

1. Batu apung

Bulu ketiak lenyap selamanya

Gosokkan batu apung dengan gerakan melingkar pada bagian ketiak Anda. Hal ini akan melonggarkan folikel rambut dan secara perlahan dapat mengurangi pertumbuhan rambut dan bulu-bulu halus.

2. Lemon dan gula

Bulu ketiak lenyap selamanya

Campurkan perasan air lemon dengan gula. Sifat lengket dari campuran keduanya membantu Anda untuk menarik keluar bulu ketiak dari kulit Anda dengan mudah. Selain itu lemon juga memiliki fungsi pemutih yang baik sehingga keduanya merupakan campuran yang sempurna untuk ketiak mulus Anda.

3. Karamel

Bulu ketiak lenyap selamanya

Rebus gula dan air kemudian tambahkan perasan air lemon. Setelah semua bahan menyatu diamkan hingga hangat. Aplikasikan karamel ini pada area ketiak Anda. Proses ini akan sedikit menyakitkan saat menunggu hasilnya setelah proses sugaring ini.

4. Teh mint

Bulu ketiak lenyap selamanya

Meminum teh mint secara teratur dapat mengurangi produksi hormon yang mempengaruhi pertumbuhan bulu-bulu halus pada tubuh Anda.

5. Tepung

Bulu ketiak lenyap selamanya

Aduk tepung dengan air hingga merata. Kemudian aplikasikan pada daerah ketiak Anda dengan gerakan yang berlawanan arah tumbuhkan bulu-bulu halus. Lakukan berulang kali dan bilas hingga bersih.

6. Putih telur

Bulu ketiak lenyap selamanya

Sifat dari putih telur yang lengket dapat membantu Anda mencabut bulu ketiak. Aplikasikan putih telur di area ketiak dan mengelupaskan setelah mengering. Lakukan hal ini rutin dua sampai tiga kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal bulu ketiak Anda lenyap. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini