Sukses

Ini Alasan Anda Tak Perlu Facial Rutin

Meski menjadi andalan banyak wanita untuk mengatasi permasalahan jerawat, tetapi facial tidak boleh dilakukan rutin. Mengapa demikian?

Liputan6.com, Jakarta Perawatan facial mungkin menjadi andalan banyak wanita untuk mengatasi permasalahan jerawat. Biasanya, perawatan ini memang efisien dalam mengurangi jerawat. Dalam beberapa kali facial, jerawat langsung berkurang dan kulit menjadi mulus.

Namun, ternyata perawatan ini tidak boleh dilakukan rutin dan terlalu sering. Sebab, perlakuan ekstraksi yang dalam facial dapat merusak kulit wajah.

Dermatolog Dr Eddy Karta mengatakan, ekstraksi dalam perawatan facial sebenarnya sangat ampuh untuk mengeluarkan jerawat. Namun proses pengeluaran jerawat itu dipaksakan, sehingga dapat mengakibatkan bekas pada kulit.

"Kalau terlalu sering facial, wajah bisa bolong-bolong. Makanya saya tidak menyarankan facial rutin setiap bulan," kata Dr Eddy di Jakarta, Sabtu (13/8/2016).

Jangan takut bila facial akan merusak kulit, eitsss kamu harus ketahuin tipsnya dulu nih. (via: boldsky.com)

Kendati demikian, ia tidak melarang seseorang melakukan facial. Jika dirasa komedo sudah terlalu banyak, facial bisa jadi solusi.

Namun, jika sudah berkurang, poin penting justru di pembersihan sehari-hari. Proses pembersihan wajah perlu benar-benar bersih supaya sisa-sisa kotoran penyebab komedo tidak tertinggal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.