Sukses

Ini 5 Manfaat Lain dari Bedak Bayi

Selain dapat digunakan untuk sampo kering, ini 5 manfaat bedak bayi yang lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Pada awalnya bedak bayi memang selalu ditujukan bagi bayi. Tapi saat ini semakin banyak orang bahkan yang sudah dewasa masih memakai bedak multifungsi  yang satu ini. Wanginya yang menyenangkan dan teksturnya yang lembut membuat bedak ini semakin banyak diminati.

Sebagian wanita selalu mengandalkan bedak ini sebagai pengganti sampo kering untuk mengatasi  rambut lepek. Namun, perlu Anda ketahui manfaat bedak bayi ternyata lebih dari itu. Dilansir dari Thelist.com pada Senin (15/8/2016), berikut ini adalah manfaat lain dari bedak bayi.

Menyegarkan Sepatu Anda

Apakah Anda salah satu orang yang memiliki aroma kaki dan sepatu yang bau? Kini Anda menemukan solusi ampuh untuk mengurangi bau tersebut. Taburkan bedak bayi secukupnya padi sepatu Anda di malam hari, lalau biarkan selama satu malam agar bedak bayi menyerap bau pada sepatu Anda. Kemudian bersihkan bedak bayi pada sepatu Anda di pagi hari, dan Anda siap memakai sepatu dengan wangi seperti baru.

Membuat Hewan Peliharaan Anda Jadi Lebih Wangi

Hmmm. Bedak ini juga bisa Anda gunakan untuk kucing atau anjing sebagai perawatan kecantikan mereka. Jika hewan peliharaan Anda berbau tak sedap, Anda bisa menaburkan bedak bayi di bulunya.

Memberikan Rasa Sejuk

(foto: thelist.com)
Jika Anda tinggal di daerah yang cukup panas, dan mungkin kipas angin Anda sedang rusak, Anda bisa menggunakan bedak bayi sebagai alternatif untuk memberikan rasa sejuk di malam hari. Sebelum tidur, taburkanlah bedak bayi di seprai Anda. Hal ini akan memberikan kesejukan dan kenyamanan saat Anda terlelap.

Mencegah Noda Keringat

(foto: thelist.com)
Jika Anda salah satu orang yang gampang berkeringat dan selalu meninggalkan noda keringat pada ketiak pakaian Anda, kini Anda menemukan solusinya. Bedak bayi ternyata dapat digunakan untuk mencegah noda keringat menempel pada ketiak pakaian kesayangan Anda. Sebelum menggunakan pakaian, setrikalah baju Anda dengan menaburkan bedak bayi pada bagian ketiak.

Mengatasi Perhiasan yang Kusut

(foto: thelist.com)
Para wanita kerap kali pusing dan kesal dengan perhiasan yang kusut menyatu dengan perhiasan lainnya. Sangat sulit dan kesabaran untuk memisahkannya. Selain itu Anda juga tentu harus ekstra hati-hati agar perhiasan Anda tidak rusak. Bedak bayi dapat Anda gunakan untuk memudahkan Anda mengatasi perhiasan yang kusut tersebut. 

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini