Sukses

Simak 4 Strategi Hemat Saat Traveling ke Luar Negeri

Untuk Anda yang ingin traveling dengan anggaran terbatas, ada beberapa strategi traveling hemat yang bisa Anda lakukan. Simak tips berikut.

 

Liputan6.com, Jakarta Perjalanan traveling keliling dunia mengunjungi berbagai negeri merupakan impian banyak orang. Sayangnya, pergi keliling dunia membutuhkan anggaran yang cukup besar. Untuk Anda yang ingin bepergian dengan anggaran terbatas, ada beberapa strategi traveling hemat yang bisa Anda terapkan untuk memangkas anggaran saat traveling ke luar negri. Yuk kita intip.

1. Manfaatkan makanan lokal
Makanan lokal, selain menjadi ciri khas dari negara tujuan, juga cenderung memiliki harga yang jauh lebih murah ketimbang makan di restoran mewah. Kecuali ada restoran yang menjadi tempat tujuan wajib dikunjungi di negara tersebut, sebaiknya Anda manfaatkan rumah makan yang menjual makanan-makanan lokal untuk mendapatkan harga bersahabat. Street Food bisa menjadi alternatif murah, hemat, dan menyenangkan ketika berada di negeri orang.
 

2. Manfaatkan paket wisata dan tiket terusan
Saat melakukan perjalanan wisata, tentu Anda ingin mengunjungi berbagai objek wisata seperti museum atau taman hiburan. Nah, coba periksa agen yang menawarkan paket perjalanan destinasi wisata atau tiket terusan untuk mengunjungi beberapa objek wisata. Bandingkan dengan apabila Anda membeli masing-masing tiket masuk, biasanya harga yang ditawarkan oleh agen wisata akan jauh lebih hemat.

3. Carilah akomodasi yang gratis
Penginapan merupakan salah satu biaya terbesar dalam anggaran travel. Nah, bagaimana cara mendapatkan akomodasi gratis, kalau kita tidak punya kenalan keluarga di salah satu negara tujuan kita? Anda bisa mencoba gunakan fasilitas Couchsurfing!

Beberapa penduduk di negara tujuan menawarkan turis tempat tinggal gratis. Namun, tentunya Anda perlu mengetahui norma dan aturan di negara tersebut. Selain itu, jadilah tamu yang sopan dengan membawakan makanan atau barang khas Indonesia. Kalau beruntung, mereka juga dapat menawarkan diri untuk mengajak Anda berkeliling kota.

4. Gunakan program airmiles
Tiket pesawat dan layanan penerbangan lain dapat dinikmati gratis dengan ditukar oleh poin Airmiles. Jumlah poin yang dibutuhkan tentu akan berbeda-beda tergantung dari maskapai penerbangan yang digunakan serta tujuan dan kelas pesawat.

Poin Airmiles dapat Anda kumpulkan dengan mengikuti program loyalitas pelanggan dari maskapai bersangkutan. Anda juga bisa memanfaatkan fitur kartu kredit yang dikhususkan untuk Airmiles! Jadi, kalau Anda belanja dengan kartu kredit tersebut, Anda bisa mengumpulkan poin Airmiles sedikit demi sedikit hingga cukup untuk ditukar dengan tiket pesawat.

Agar Anda dapat menemukan kartu kredit yang tepat, gunakan situs perbandingan produk keuangan populer seperti HaloMoney.co.id agar lebih mudah melakukannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.