Sukses

3 Manfaat Mengejutkan Ketika Menjadi Seorang Introvert

Ternyata, orang dengan kepribadian introvert memiliki beberapa manfaat mengejutkan, penasaran apakah itu?

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kepribadian introvert memang tidak mudah. Bagi Anda yang merasa introvert, mungkin banyak hal yang mudah membuat Anda merasa iri, seperti kehidupan orang-orang berkepribadian ekstrovert.

Para ekstrovert cenderung mudah bergaul dengan siapa saja di sekitarnya, melakukan segala hal dengan menyenangkan, dan Anda? Semua hal tersebut sangat sulit untuk Anda lakukan.

Namun, tahukah Anda bahwa orang berkepribadian introvert juga memiliki beberapa hal yang dicemburui oleh orang-orang ekstrovert? Berikut ini adalah beberapa manfaat mengejutkan yang dimiliki oleh orang dengan kepribadian introvert, seperti dilansir dari purewow.com, Senin (15/8/2016).

1. Berisiko rendah terkena obesitas
Menurut sebuah penelitian, seorang introvert lebih mengandalkan isyarat internal daripada seorang ekstrovert. Isyarat ini dapat membantu mereka mencegah makan berlebihan.

2. Mendapatkan waktu lebih banyak untuk tidur
Seorang ekstrovert cenderung menjadi kupu-kupu sosial, yang berarti lebih mungkin mengalami kurang tidur.
Ada suatu bagian di otak manusia yang memberikan peringatan terhadap gairah untuk melakukan aktivitas tinggi. Seorang introvert memiliki kekebalan terhadap aktivitas tinggi ini.

3. Indra lebih tajam
Seorang introvert memiliki gairah kortikal, yaitu aktivitas otak yang membuat orang ini sangat sensitif terhadap rangsangan dari luar, seperti suara dan pemandangan.
Ini adalah hal yang bagus, karena Anda menjadi tahu persis apa yang harus dilakukan dan kemana harus pergi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini