Sukses

6 Trik Menjaga Kuku Anda Sehat dengan Gel Manicure

Sering memakai gel manicure, namun ingin kuku selalu terlihat sehat? Simak trik singkatnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak menyukai manikur, khususnya kaum wanita? Perawatan manikur dapat bertahan selama berminggu-minggu dan tetap tampak mengkilap sepanjang waktu. Namun, sadarkah Anda bahwa perawatan yang tidak tepat dapat membuat kuku menjadi rapuh dan tipis.

Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi, dilansir dari purewow.com, Kamis (11/8/2016), berikut ini adalah trik menjaga kuku Anda tetap sehat pada pra dan paska penggunaan gel manicure.

1. Oleskan semua kuku dengan minyak terlebih dahulu
Anda dapat menggunakan minyak zaitun atau semacamnya untuk melapisi dan melembapkan kulit di sekitar kuku, agar tidak rentan ketika gel manicure mengelupas nantinya.

2. Gunakan base coat yang baik
Base coat adalah perawatan baik yang digunakan sebelum melakukan manikur untuk melindungi kuku Anda dari bahan kimia dalam cat.

3. Buat kuku Anda tetap pendek dan berbentuk bulat
Cat kuku dapat menipiskan kuku dari waktu ke waktu, sehingga untuk membuat mereka tetap kuat, Anda harus menjaganya dalam keadaan pendek.

4. Jauhkan dari penyebab tangan kering
Mungkin Anda pernah mendengar sebelumnya, jauhkan air dari tangan sebisa mungkin, karena air adalah penyebab kekeringan pada tangan yang utama.
Saat mencuci piring, sebaiknya Anda menggunakan sarung tangan untuk menjaga kelembapan dan cat kuku.

5. Jaga kutikula tetap lembap
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, gunakan minyak secara rutin. Namun, selain minyak, Anda juga dapat menggunakan krim untuk melengkapi kelembapan pada tangan.

6. Jangan pertahankan cat yang telah mengelupas
Ini adalah salah satu hal yang paling penting untuk dilakukan, mengangkat dan membersihkan kuku ketika catnya sudah mulai mengelupas. Anda dapat pergi ke salon atau melakukan sendiri di rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.