Sukses

5 Rahasia Bikin Kamar Tidur Nyaman Bikin Capek Langsung Hilang

Begini 5 cara bikin kamar tidur nyaman dan bikin capek setelah beraktivitas seharian di luar rumah langsung hilang setelah masuk ke dalamnya

Liputan6.com, Jakarta Kondisi kamar tidur serta kualitas tidur yang baik akan membantu kita mengawali hari dengan kondisi lebih baik, lebih siap, dan lebih tenang. Sebab itu menghadirkan kamar tidur menjadi tempat yang nyaman merupakan hal penting untuk memulihkan stamina.

Toko perabot asal Swedia, IKEA memberikan inspirasi untuk menciptakan kamar tidur yang membantu beristirahat setelah beraktivitas dan menyegarkan diri untuk hari berikutnya. Hal ini dimulai dari merancang kamar tidur yang sesuai dengan kebutuhan dan selera masing-masing.

Tempat tidur
Menciptakan kamar tidur yang nyaman, tak lepas dari sebuah tempat tidur yang tepat. Standar tempat tidur yang nyaman adalah cukup besar untuk meregangkan tubuh, tapi juga cukup nyaman untuk meringkuk.

Seprai dan bantal
Pemilihan tekstil untuk teman tidur juga dapat meningkatkan kualitas tidur. Dengan material ramah lingkungan seperti Better Cotton dan Lyocell. Sentuhan seprai lembut dan bantal tidur yang nyaman untuk tubuh bahkan tirai jentela merupakan bagian penting untuk tidur lebih berkualitas.

Selimut
Untuk aksen dekorasi, toko perabot asal Swedia IKEA memberi pilihan penggunaan selimut duvet dengan beragam desain cantik. Penambahan karpet atau bantal hias yang mudah dipadupadan dan diganti juga memberi efek menenangkan di kamar.

Tempat penyimpanan barang
Tempat penyimpanan barang juga bisa membantu memulai hari lebih baik. Sebab terkadang bangun pagi hari terasa berat, sehingga mengatur penyimpanan untuk semua barang-barang dengan cara cerdas membantu bersiap di pagi hari dengan lebih tenang.

"Tempat penyimpanan untuk hal-hal yang dibutuhkan membuat penataan jadi lebih teratur sehingga tidak perlu tergesa-gesa di pagi hari," jelas IKEA Marketing Manager Eliza Fazia.

Berbagai lampu
Penerangan dan pencahayaan pada kamar tidur juga penting untuk menyesuaikan kegiatan tidur yang diinginkan. Sebab kamar tidur tidak hanya digunakan untuk tidur, namun juga menonton TV, bekerja, makeup, dan aktivitas lainnya.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.