Sukses

Yuk, Intip 7 Tren Fashion Tahun 2016!

Cari tahu dulu apa saja tren fashion yang booming di tahun 2016 ini sebelum belanja produk fashion.

Liputan6.com, Jakarta Merangkum tren fashion 2016 bisa dilihat dari berbagai koleksi yang dihadirkan pada event fashion show dari Milan, Paris, New York, dan London. Bukan hanya itu, Indonesia pun memiliki event fashion yang telah mendunia yaitu Jakarta Fashion Week atau yang sering kita dengar dengan sebutan JFW.

Selesainya perhelatan akbar JFW 2015 pada 24 - 30 Oktober 2015 lalu, tentu saja sudah bisa kita lihat dan rasakan tren yang booming di tahun 2016. Rasanya mau langsung segera berbelanja baju kan? Sebelum kamu memilih produk fashion wanita pilihanmu, ada baiknya kita simak 7 tren fashion tahun 2016 di bawah ini:

1. Cut it out

 

Teknik potongan cut-out ini bisa dilihat dari beberapa koleksi dress dari desainer Peggy Hartanto dan Rinda Salmun. Rancangan dress dari Peggy Hartanto pernah dipakai presenter terkenal, Giuliana Rancic dengan detail potongannya yang geometris jadi terlihat sensual dan tak berlebihan.

Cut it out / Sumber Foto: Pinterest
Berbeda dengan Rinda Salmun, rancangannya justru menampilkan teknik cut-out dengan mengaplikasikan detail cut-out hampir di semua bagian dress yang dibuatnya dari bahan gabardine, mulai dari pundak, area dada hingga pinggang, dan membuat jadi tampak sangat sensual dan seksi.

2. Bermotif Salur
Untuk motif yang satu ini bisa dibilang juga merupakan motif klasik ala Parisian yang tak lekang oleh waktu. Kini banyak yang lebih senang menyebutnya motif Stripes. Setiap tahun ada saja yang merancang dengan motif stripes (salur/garis-garis).

Bermotif Salur / Sumber Foto: Pinterest

Saint Laurent, Sonia Rykiel, dan Isabel Marant selalu menghadirkan koleksi menggunakan motif stripes. Bagi Anda yang wanita tentu bukan hal yang aneh menggunakan motif ini dan begitupun bagi Anda yang pria kini Anda bisa mengenakan kemeja dengan kombinasi warna polos dan sentuhan stripes pada bagian lengan, dada, atau pundak hingga kerah.

3. Hitam Putih Monochrome

Hitam Putih Monochrome/ Sumber Foto: Pinterest
Warna hitam dan putih menjadi warna basic yang paling mudah dipadu padankan, hingga warna ini tetap menjadi tren tiap tahunnya. Tahun 2016 ini hitam dan putih dikenal dengan gaya monochrome. Tren tahun ini hitam putih lebih booming dengan paduan salur, motif bunga, dan beraneka ragam bentuk geometris yang diprint digital. Tampilan sporty, mewah, elegan, dan simple casual memang bisa didapatkan dengan mudah melalui tren hitam putih.

4. Pantone dan Silver Colors
Bukan hanya hitam putih bagi Anda si feminin dan tidak begitu penyuka warna hitam atau putih, pantone dan silver colors juga bisa menjadi pilihan untuk Anda karena warna-warnanya yang ngetren di tahun ini.

Pilihan warna silver sudah digunakan menjadi koleksi terbaru dari beberapa rumah mode internasional dan desainer-desainer seperti Iceberg, Philipp Plein, dan Aquilano Rimondi yang menampilkan koleksi mereka penuh dengan sentuhan palet perak silver.

Pantone dan Silver Colors / Sumber Foto: Pinterest

Untuk Pantone colors, warna rose quarts (pink bunga rose) dan serenity (baby blue) atau yang biasa kita kenal dengan warna-warna pastel atau warna yang serba terang dan muda. Bagi Anda yang senang tampil feminin bergaya dan memilih outfit serba pantone colors bisa membuat Anda menjadi lebih fresh dan cute.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5. Long Outerwear

5. Long Outerwear

Long Outerwear / Sumber Foto: Pinterest

Bergaya seperti para fashion blogger kini bisa Anda wujudkan dengan long outerwear yang menjadi tren fashion 2016. Luaran seperti cardigan, coat, vest, dan jaket bisa menjadi sebuah pelengkap dan penyempurna penampilan. Dengan kaus saja, celana jeans, celana kulot, celana legging ataupun celana joger jika dipadankan dengan long outerwear yang loose dan tepat bisa membuat tampilan Anda menjadi lebih perfect.

6. Embellishment

Embellishment / Sumber Foto: Pinterest

Tampil glamor dan mewah dengan bordir dan payet masih tetap diminati di tahun ini. Anda bisa lihat pada hasil kolaborasi dari label Major Minor dengan seniman asal Indonesia, Eko Nugroho di perhelatan JFW 2015. Lukisannya dituangkan dalam bentuk motif, bordir, dan payet. Teknik payet pada busana atau dress Anda akan tampak lebih berkelas lagi dengan aplikasi berupa kristal swarovski.

7. Style Era Tahun 70-an

Style Era Tahun 70-an / Sumber Foto: Pinterest

Siapa bilang tampil jadul jadi keliatan kuno dan tak menarik dipandang? Justru style era tahun 70-an kini menjadi tren fashion 2016.
Tampil era tahun 70-an tidaklah sulit, Anda cukup gunakan kemeja polos berwarna biru muda kemudian dipadukan dengan jeans lebar dibagian bawahnya (flare jeans). Bisa juga dengan outfit berbahan denim dan gunakan sepatu sneakers.

Setelah mengintip dan mengetahui apa saja yang menjadi tren fashion di tahun 2016 ini, kini saatnya Anda menentukan style mana yang Anda inginkan dan cocok untuk Anda.

Jika sudah memiliki list dan bersiap berbelanja namun tak ada waktu, tak perlu repot lagi keluar rumah, datang ke tiap toko hanya untuk berbelanja baju yang Anda inginkan. Cukup dengan gadget Anda bisa langsung belanja baju online di Tokopedia yang selalu up to date dan banyak pilihan untuk produk fashion wanita lainnya.

(Adv/HA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.