Sukses

Hotel Unik ini Tepat Berada di Perbatasan Prancis dan Swiss

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda ingin menginap di tempat yang sama namun berada di dua negara yang berbeda, hotel ArbezĀ adalah jawabannya. Hotel unik ini tepat berada di perbatasan antara dua negara di Eropa. Sebagian bangunannya berada di Prancis dan sebagian lainnya berada di Swiss.

Uniknya lagi, hotel ini memiliki dua alamat yang berbeda, kode pos yang berbeda dan dua kebangsaan yang berbeda meskipun dibangun di tempat yang sama. Tak heran jika banyak wisatawan yang penasaran bagaimana rasanya menginap di tempat yang sama tapi berada di dua negara yang berbeda.

Seperti dilansir dari news.com.au Rabu (10/9/2016) hotel Arbez dibangun pada tahun 1862. Hotel bintang dua ini dibangun tepat sebelum Prancis dan Swiss membuat perjanjian untuk mengubah perbatasan kedua negara atas kesepakatan bersama. Awalnya, hotel ini merupakan sebuah bar di wilayah Prancis dan sebuah toko di wilayah Swiss. Namun kemudian dibangun menjadi hotel pada tahun 1921.

Hotel yang berada di atas perbatasan dua negara di Eropa

Pengelolaan hotel ini diatur oleh keluarga dengan latar belakang sejarah yang sangat beragam. Hotel ini pernah melayani berbagai macam tamu mulai dari para pengungsi yang melarikan diri dari tentara Jerman pada masa Perang Dunia II hingga para olahragawan ski yang kerap melintasi berbagai negara.

Hingga kini, hotel dikelola oleh keluarga dengan latar bekang sejarah yang beragam

Sampai saat ini, hotel ini masih beroperasi melayani para tamu dari berbagai negara. Lokasinya berada di kota La Cure, atau sekitar 45 menit dari Jenewa dengan menggunakan kendaraan. Hotel Arbez ini memiliki arsitektur bangunan yang kuno namun tetap menarik.

Dapatkan tiket pesawat murah terbaik hanya di Reservasi.com

Artikel Selanjutnya
Ini 20 Negara Terindah di Dunia, Indonesia Jadi Salah Satunya
Artikel Selanjutnya
Bois de Vincennes, Taman Kota bagi Anda yang Ingin Telanjang