Sukses

Atlet Transgender Ini Berlaga di Olimpiade dan Jadi Model Iklan

Pria ini menjadi atlet transgender yang berlaga di Olimpiade Rio 2016 dan menjadi model iklan Nike.

Liputan6.com, Jakarta Chris Mosier adalah atlet transgender pertama yang menjadi bintang iklan Nike. Chris adalah atlet duathlon yang mulai menjalani transisi menjadi pria semenjak tahun 2010 dan kemudian bergabung ke tim nasional pria di Amerika pada tahun 2015. Dan sekarang, seperti dilansir dari Elle.com, Selasa (9/8/2016), Chris menjadi model transgender pertama, sejak iklan pertama Nike mengudara 32 tahun yang lalu.

"Segala sesuatu yang telah saya lakukan dalam lima, enam tahun terakhir sejak saya mulai untuk transisi, adalah dengan memegang teguh prinsip Just Do It," ucap Chris. "Saya tidak tahu apakah saya akan kompetitif terhadap laki-laki, saya hanya lakukan apa yang saya anggap mampu. Setiap keberhasilan yang saya capai menunjukkan bahwa tidak ada hal yang mustahil," katanya.

Iklan ini menjadi salah satu bagian dari program kampanye Nike yang bertema "Unlimited" (tanpa batas). "Menjadi pria transgender pertama di dalam tim atlet nasional Amerika adalah sebuah mimpi yang jadi kenyataan. Ini adalah sebuah kesempatan yang luar biasa," ucap Chris. "Dan hal ini juga bisa menjadi inspirasi bagi orang lain untuk bisa sukses, seperti seorang pria transgender yang sukses di bidang olahraga," ujar Chris.

Simak video iklan tersebut berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.