Sukses

4 Tips Mengatasi Keringat Berlebih

Keringat berlebih mengurangi kepercayaan diri Anda? Simak ulasannya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa orang sangat setuju bahwa berkeringat banyak itu sangat bagus dan itu normal. Apalagi saat kita sedang beraktivitas di tempat yang panas, tentu akan berkeringat. Tetapi bagi sebagian orang lainnya, merasa tidak nyaman dengan keringat yang berlebih, membuat kulit terasa lengket dan mengkilap.

Selain menyebabkan bau, hal itu dapat mengurangi kepercayaan diri Anda bukan? Sedikit keringat tidak akan mempengaruhi penampilan Anda, namun jika berlebih akan menghancurkan mood Anda.  Pertanyaan nya adalah, bagaimana cara menangani dan mencegah keringat berlebih? Dilansir dari Shefind.com pada Senin (15/8/2016), berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi keringat berlebih.

1.Gunakan deodoran antiperspirant di malam hari
Sebagian besar dari kita mengaplikasikan antiperspirant di pagi hari setelah mandi. Tapi menurut seorang ahli dermatologist bernama Dr. Debra Jaliman, antiperspirant lebih efektif bekerja di malam hari ketika kulit Anda kering. Dengan mengaplikasikannya di malam hari dapat mengurangi keringat sampai 24 jam.

2. Hindari makanan pedas
Anda mungkin tidak menyadari akan hal itu, segala sesuatu yang Anda konsumsi dapat mempengaruhi aroma alami tubuh Anda. Hindari makanan pedas terutama bawang putih, brokoli, dan kubis. Senyawa-senyawa sulfur dalam makanan tersebut dapat membuat keringat Anda bau.

(foto: shefinds.com)

3. Pilih Jenis Pakaian
Mengenakan pakaian berbahan serat alami seperti katun, membuat kulit Anda lebih mudah bernafas dari pada pakaian yang berbahan sintesis. Pilihlah jenis pakaian dengan hati-hati agar mencegah keringat yang berlebih saat beraktivitas.

4. Konsultasi dengan dokter
Jika Anda sudah melakukan berbagai cara untuk mengatasi keringat berlebih namun tetap gagal, mungkin ada yang salah dengan kesehatan Anda. Cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter untuk memastikan keadaan Anda.

Dengan mengikut tips di atas, dijamin Anda akan tampil segar dan cantik sepanjang hari saat beraktivitas tanpa bau karena keringat berlebih.

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini