Sukses

Haus Pujian, Alasan Mengapa Kaum Pria Berselingkuh

Bukan daya tarik fisik, namun satu hal inilah yang menjadi penyebab terbesar dari seorang pria yang memilih berselingkuh.

Liputan6.com, Jakarta Ketika seorang pria ketahuan berselingkuh, mungkin pertanyaan pertama yang ada di benak pasangan wanitanya adalah mengapa. Namun, sadarkah Anda bahwa tidak ada orang yang benar-benar dapat mengerti semua pikiran dan emosi di balik setiap kasus perselingkuhan?

Dilansir dari Womansday.com, Rabu (10/8/2016), ilmu pengetahuan telah berhasil menemukan satu alasan terkuat mengapa banyak pria memutuskan untuk berselingkuh dari pasangannya.

M. Gary Neuman, seorang psikoterapis dan penulis buku The Truth About Cheating, melakukan survei pada 200 orang yang tidak setia dan apa yang ditemukannya cukup mengejutkan.

Menurut data dari Business Insider, 48% dari pria yang disurvei oleh Gary mengatakan bahwa mereka tidak memiliki kepuasan emosional. Ternyata, pria jauh lebih sensitif daripada apa yang dipikirkan oleh kebanyakan orang, mereka menginginkan pujian dan rasa kagum. Jika mereka tidak mendapatkan kedua hal ini dengan cukup dalam hubungan yang sedang dijalani, besar kemungkinan mereka akan berpaling kepada orang lain.

Hal yang lebih mengejutkan lagi adalah tempat mereka mencari pelarian ini adalah di kantor, tempat mereka bekerja. Empat puluh persen pria mengaku berselingkuh dengan rekan kerja, wanita yang lebih mengagumi dan mengapresiasi mereka.

Keindahan dan daya tarik fisik ternyata menjadi faktor yang paling sedikit dari faktor penyebab seorang pria berselingkuh, karena 80% pria mengaku mereka berselingkuh dengan wanita yang kalah menarik daripada istri mereka sendiri.

Apa pun hasilnya, 68% pria yang melakukan perselingkuhan merasa bersalah dan tahu bahwa hal yang dilakukannya itu salah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.