Sukses

8 Kesalahan Dekorasi Rumah yang Paling Umum Dilakukan

Ingin mendekorasi rumah Anda? Simak beberapa hal di bawah ini agar Anda terhindar dari kesalahan paling umum.

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada yang dapat mengkritik selera seseorang, termasuk estetika rumah. Namun, memang terkadang Anda mungkin pernah melihat dekorasi rumah yang tidak mengikuti aturan main yang berlaku. Seperti apakah itu? Dilansir dari Purewow.com, Kamis (11/8/2016), berikut ini adalah beberapa hal tentang dekorasi rumah yang perlu Anda hindari.

1. Menggantung karya seni terlalu tinggi
Ketika berbicara tentang dekorasi rumah, ada aturan yang berlaku untuk menggantung karya seni atau lukisan, mereka harus sejajar dengan mata.

2. Menempatkan seluruh perabotan di ujung dinding
Mungkin masih aneh ketika mendapati sebuah sofa di tengah ruangan, namun menempatkan seluruh perabotan di ujung dinding juga bukan sesuatu yang menyenangkan.

3. Takut bermain warna
Tidak masalah jika Anda begitu mencintai warna putih, namun rumah akan terasa sangat menyedihkan tanpa warna-warna yang lainnya.

4. Terlalu banyak bantal pada sofa atau tempat tidur
Ya, bantal adalah cara yang bagus untuk menambah pola atau warna pada ruangan yang netral, namun bukan berarti Anda harus menempatkan seluruh bantal di atas sofa atau tempat tidur tanpa memberinya ruang untuk ditempati.

5. Terlalu mengikuti tren
Apakah itu tembaga, chevron, kayu, berhati-hatilah menggunakan banyak tema dalam satu ruangan.

6. Terlalu bingung pada padu padan
Anda pikir meja di samping tempat tidur harus senada dengan ranjang? Tidak. Anda juga bermain kreatif pada pola, bahan, dan tema.

7. Membuat TV menjadi fokus ruangan
TV memang menjadi bagian paling menyenangkan dari satu ruangan, namun Anda tidak harus menjadikannya sebagai objek yang paling indah di sana. Pertimbangkan juga untuk menempatkannya di samping, belakang lemari, atau menggantungnya di dinding.

8. Melupakan masalah pencahayaan
Pikirkan juga cahaya seperti apa yang Anda inginkan ada di rumah atau setiap ruangannya. Penting juga untuk mempertimbangkan lampu yang akan diletakkan di setiap ruangan. Usahakan untuk memilih pencahayaan yang efeknya membuat Anda nyaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini