Sukses

5 Cara Mencuci Baju Renang yang Benar

Simak cara mencuci baju renang yang benar berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Saat akan pergi berlibur, baju renang adalah salah satu pakaian yang wajib Anda bawa.  Dan mencuci baju renang mungkin menjadi salah satu masalah bagi Anda. Mencuci baju renang tidaklah mudah, dibutuhkan beberapa teknik khusus untuk menanganinya agar tidak rusak.

Jika Anda mencuci baju renang dengan benar, dapat membuat baju renang Anda tahan lama. Namun, jika salah, warna nya akan cepat pudar dan akan mengubah bentuk baju renang Anda. Dilansir dari Theoutfit.com pada Kamis (11/8/2016) berikut ini adalah cara yang benar mencuci baju renang.

1.Cuci Setelah di Pakai
Tidak ada yang lebih buruk dari baju renang basah yang terlupakan di dalam tas Anda. Ugh.. aromanya sangat mengganggu! Lebih baik cucilah baju renang Anda sesaat setelah memakainya. Karena semakin lama baju renang Anda terkena keringat, tabir surya dan air laut, akan menyebabkan baju renang lebih cepat usang dan tak terpakai lagi.

2.Gunakan Sampo Bayi
Tidak selamanya sampo yang satu ini, digunakan untuk para bayi. Busanya yang lembut, sangat baik jika digunakan untuk membersihkan baju renang Anda. Jika Anda tidak memiliki sampo bayi, Anda bisa menggunakan sabun cuci tangan, atau deterjen super lembut.

3.Keringkan Terlebih Dahulu Dengan Handuk
Baju renang membutuhkan waktu lama untuk kering. Setelah mencucinya, keringkan terlebih dahulu menggunakan handuk. Handuk akan menyerap langsung air pada baju renang Anda, dengan begitu baju renang Anda akan kering lebih cepat.

4.Jangan di Gantung
Jangan mengeringkan baju renang dengan cara menggantungnya. Cukup letakkan baju renang Anda di tempat yang datar, dengan begitu bentuk baju renang Anda tidak akan berubah dan warnanya pun tidak akan memudar.

5.Jauhkan dari Matahari
Walaupun prosesnya lama, namun mengeringkan baju renang di dalam ruangan jauh lebih baik. Memang menjemur pakaian di bawah sinar matahari akan membuatnya kering lebih cepat, tapi akan membuat kerusakan jangka panjang.

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini