Sukses

Cantiknya Putri Pariwisata Indonesia Hipnotis Pengunjung MITM

Keikutsertaan Indonesia di ajang pameran pariwisata MITM 2016 ikut diramaikan oleh kehadiran Putri Pariwisata Indonesia, Dikna Faradiba.

Liputan6.com, Jakarta Keikutsertaan Indonesia di ajang pameran pariwisata MITM 2016 yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, 5-7 Agustus 2016, turut dimeriahkan oleh kehadiran Putri Pariwisata Indonesia, Dikna Faradiba.

Dara cantik kelahiran 1993 yang mendapat gelar sarjana di Fakultas Hukum Universitas Pancasila ini tak lelah memperkenalkan berbagai destinasi wisata yang ada di Indonesia.

“Pameran ini seru, kebanyakan wisatawan Malaysia juga sudah tahu tentang destinasi wisata di Indonesia, seperti Bromo dan Rinjani, dan
tugas aku memperkenalkan destinasi wisata yang lain yang belum banyak diketahui, dan mereka sangat antusias banget,” katanya kepada Liputan6.com, Minggu (7/8/2016).

Menurut Dikna antusiasme wisatawan Malaysia kepada stan wonderful Indonesia terlihat dari banyaknya orang yang langsung membeli tiket maskapai penerbangan menuju Indonesia.

“Kebanyakan mereka yang datang ke booth Wonderful Indonesia itu kebanyakan orang Tionghoa, awalnya mereka hanya tanya-tanya, kemudian setelah aku jelasin mereka jadi tertarik berwisata ke Indonesia. Sampai ada kemarin yang beli paket langsung 15 ribu Ringgit ke Bali, di situ aku jelasin juga kalau wisata Bali bukan hanya Kuta,” katanya.

Terpilihanya Dikna Faradiba sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2015 bukanlah hadiah, melainkan merupakan proses panjang dari suatu kegigihan. Ikut audisi dan bersaing dengan ratusan orang dari berbagai daerah di Indonesia, Dikna berhasil masuk ke dalam 38 orang yang mewakili 34 provinsi di Indonesia.

Cantiknya Putri Pariwisata Dikna Faradiba ikut meramaikan pameran pariwisata MITM 2016 yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia. Foto: Ahmad Ibo.

“Buat aku ini pekerjaan mulia, memperkenalkan dan mempromosikan wisata Indonesia ke dunia yang lebih luas. Aku juga bisa jalan-jalan, bertemu dengan orang baru, dan yang terpenting bisa dapat pengalaman baru. kalau ditanya dukanya, ini mahkota beratnya satu setengah kilo, kadang kalau kelamaan pakai, kepalaku benjol-benjol,” katanya sambil tertawa.  

Nurdiansyah, Kepala Sub Bidang Pameran Pariwisata Umum Kawasan Asia Tenggara kepada Liputan6.com mengatakan, strategi menempatkan Putri Pariwisata Indonesia membuat promosi Wonderful Indonesia semakin kuat di mata dunia internasional, karena selain cantik Putri Pariwisata juga sudah teruji dan terbukti memiliki wawasan yang luas mengenai pariwisata Indonesia.

"Dikna Faradiba sebagai Putri Pariwisata 2015 yang kami hadirkan di pameran MITM 2016 ini benar-benar menjadi magnet untuk menarik banyak pengunjung, mereka senang dengan keramahannya dalam melayani pertanyaan dan memberikan informasi semua hal terkait pariwisata Indonesia, semoga saja banyaknya pengunjung yang datang ke booth kita ini benar-benar melanjutkan wisatanya ke Indonesia, karena dari Pak Menteri memberikan target kunjungan wisman asal Malaysia naik 60%, dari 1,2 juta kunjungan pada tahun 2015 menjadi 2 juta pada tahun 2016 ini," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.