Sukses

Ini Dia Destinasi Wisata Indonesia yang Jadi Primadona di MITM

Memiliki keindahan alam dan budaya yang beragam, Indonesia masih menjadi destinasi wisata utama bagi wisatawan Malaysia di pameran MITM.

Liputan6.com, Jakarta Malaysia International Travel Mart 2016 baru saja dibuka. Diikuti oleh lebih dari 300 exhibitor, baik dari travel agen, tiket maskapai, hingga perlengkapan traveliing, pameran pariwisata ini menjadi magnet bagi banyak orang yang ingin merencanakan liburan mereka menjelang masa libur akhir tahun, natal, dan tahun baru.

Andre, penjual paket wisata ke Indonesia saat ditemui Liputan6.com, Jumat (5/7/2016) mengatakan, Indonesia masih menjadi tujuan wisata yang diminati pasar Malaysia, selain memiliki keragaman keindahan alam, Indonesia juga memiliki banyak tempat bersejarah yang berkaitan dengan peradaban Tiongkok.

“Destinasi wisata macam Bandung, mereka suka Kawah Putih, kalau di Sumatera mereka suka Medan dan Padang. Rata-rata mereka bisa menghabiskan waktu 4-7 hari untuk sekali trip ke Indonesia dengan range usia 26 ke atas, ” ungkap Andre.

Berikut 6 destinasi wisata Indonesia yang menjadi primadona di Malaysia International Travel Mart 2016.

Jakarta/ Bandung

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/1111122/big/070900300_1452762194-5848541960_cac2cb5fe3_b.jpg

Lokasinya yang berdekatan membuat Jakarta dan Bandung kerap dikunjungi wisatawan Malaysia sekaligus saat berkunjung ke Indonesia. Saat di Jakarta, wisatawan Malaysia lebih suka wisata kota atau city tour dengan mengunjungi berbagai ikon wisata ternama, seperti Monumen Nasional dan Taman Mini Indonesia Indah. Sedangkan saat di Bandung, Kawah Putih masih menjadi pilihan banyak wisatawan Malaysia.

Lombok

Kini Gili Trawangan dapat diakses dari Bali menggunakan fast boat.

Dikenal sebagai destinasi wisata halal yang dimiliki Indonesia, Lombok menjadi primadona bagi wisatawan Malaysia. Memiliki keindahan alam yang spektakuler dan beragam, seperti keindahan bawah laut Gili Trawangan, Pantai Mawun, hingga 17 Gili yang mengitari pulau Lombok membuat kawasan ini tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan Malaysia.

Padang

Gunung Marapi dilihat dari Agam, Sumbar, Selasa (9/8). BMKG Bukittinggi, masih menetapkan status Gunung Marapi pada level waspada, pasca timbulnya letusan disertai debu vulkanik Rabu (3/8).(Antara)

Padang masih menjadi destinasi wisata pilihan bagi sebagian wisatawan asal Malaysia. Selain memiliki beragam kuliner yang khas dan cocok di lidah orang Melayu, kawasan ini juga dikenal memiliki kepulauan Mandeh yang dianggap Raja Ampat kedua di Indonesia.

Surabaya

Patung Buddha 4 Wajah terletak di kawasan pantai ria Kenjeran, Surabaya.

Banyak orang Malaysia datang ke Surabaya untuk melakukan city tour menjelajahi pusat perbelanjaan dan sentra wisata belanja lainnya. Tak hanya itu, ketertarikan wisatawan Malaysia, khususnya yang beretnis Tionghoa, juga dipengaruhi kentalnya budaya Tionghoa di Surabaya. Destinasi wisata Pantai Kenjeran dan Masjid Laksamana Cheng Hoo menjadi beberapa di antaranya yang kerap dikunjungi wisatawan Malaysia.

Yogyakarta

Tugu Golong Gilig, sebagai ikon Kota Yogyakarta

Selain dikenal ramah dan memiliki kebudayaan yang adiluhung, Yogyakarta juga kaya akan wisata alam dan sejarahnya. Pantai Parangtritis, sederet pantai di Gunungkidul, dan berbagai bangunan bersejarah seperti Borobudur, sentra wisata belanja murah berkualitas menjadi alasan mengapa Yogyakarta masih menjadi magnet untuk menarik kunjunngan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini