Sukses

6 Cara Hemat Tenaga di Pagi Hari Saat Siapkan Anak Sekolah

Menyiapkan anak di pagi hari bisa menjadi hal yang mudah dan ringan untuk dilakukan, simak beberapa tipsnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda telah menjadi seorang ibu, memiliki anak memang merupakan satu tantangan tersendiri. Terutama bagi Anda yang memiliki anak lebih dari satu.

Terlepas Anda adalah wanita karier atau bukan, menyiapkan anak untuk pergi sekolah di pagi hari memang kegiatan yang melelahkan dan menguras emosi. Namun, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi.

Melansir dari purewow.com, Sabtu (6/8/2016), berikut ini adalah beberapa langkah mudah dan cerdas untuk menyimpan waktu dan tenaga Anda lebih baik ketika menyiapkan anak Anda.

1. Siapkan semua bekal di malam hari
Entah apa pun yang Anda masak, siapkan semua kebutuhan makan anak di malam hari sebelum acara. Lebih baik lagi ketika Anda membiarkan si anak memasukkan dan mengatur sendiri isi tas mereka.

2. Pilih pakaian di malam hari, termasuk pakaian Anda sendiri
Siapkan segalanya, mulai dari pakaian, celana, sepatu, hingga kaus kakinya. Di pagi hari Anda dan anak-anak dapat menghemat lebih banyak waktu dan tenaga.

3. Siapkan isi tas sebelum pergi tidur
Ya, Anda pasti sering menemukan pagi yang sibuk karena ada satu atau beberapa barang yang hilang entah kemana karena tidak dipersiapkan sebelumnya. Gunakan waktu sebelum tidur untuk menyiapkan tas dan segala keperluan yang dibutuhkan pada pagi harinya, agar tidak ada lagi kebisingan atau kerepotan yang terjadi.

4. Siapkan perlengkapan darurat di dalam mobil
Apa pun yang mungkin dibutuhkan sewaktu-waktu dan mudah hilang jika dibawa oleh anak-anak, siapkan dalam satu kotak tertentu dan selalu letakan di mobil.

5. Adakan latihan
Dalam beberapa minggu bantu anak-anak untuk melakukan segala hal sendiri. Seperti berpakaian, menyikat gigi, mengikat tali sepatu, atau sekedar menata rambut mereka sendiri. Ketika cara ini berjalan baik, maka waktu Anda di pagi akan jauh lebih efisien.

6. Pergi tidur lebih awal
Cara ini berlaku untuk semua orang, termasuk Anda. Jika tidak ingin terlambat di pagi hari, maka gunakan waktu di malam hari untuk beristirahat sebaik-baiknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini