Sukses

Tak Lagi Membosankan, Wanita Berhijab Kini Stylish dan Populer

Perkembangan busana muslim dan hijabers sangat pesat seiring dengan bermunculannya brand modest wear yang mendukungnya.

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan busana muslim kini semakin menarik untuk disimak. Gaya dan padu-padan yang cantik dan stylish menjadi kekuatan busana muslim yang saat ini sangat populer di kalangan wanita muslim. Masyarakat berangsur-angsur sadar dengan penampilan termasuk wanita berhijab.

Harus diakui, hijab mendapat animo yang besar dari masyarakat karena tampilan yang up to date dan tak kalah trendi dengan busana lain pada umumnya. Busana yang lebih dikenal dengan modest wear ini mencuri perhatian banyak wanita karena tak lagi terkesan konservatif. Jika dulu pilihan busana hijab sangat terbatas, wanita muslim kini dimanjakan dengan berbagai pilihan gaya untuk busana hijab yang modis.

Hijab dengan outfit pastel. (via: loperonline.com)

Seperti yang diungkapkan Restu Anggraini, seorang desainer busana muslim Indonesia, saat ini modest wear sudah sangat berkembang, bahkan membawa nama Indonesia harum di Internasional.

"Saat ini modest wear sudah mulai berkembang, ga kayak dulu. Indonesia dalam tahap menuju kiblat busana muslim dunia. Banyak desainer busana muslim kita yang ikut di panggung internasional, banyak e-commerce juga semakin membantu," ungkap Etu pada Liputan6.com, Jumat (5/8/2016).

Desainer busana muslim Restu Anggraini siap buat jatuh cinta warga Australia dengan rancangan yang akan dipamerkanyya di VAMFF 10 Maret 2016

Hadirnya desainer busana muslim dan retail yang menyediakan modest wear membuat hijabers saat ini dengan mudah memadupadankan busana untuk tampilan apa saja, baik itu ke kantor, hangout maupun acara formal. Tidak sulit lagi untuk menemukan busana muslim karena memiliki tren tersendiri.

Hijab dengan rok rempel. (via: istimewa)

Pandangan serupa juga diungkapkan oleh Caren Delano, fashion influencer yang bekerja sama dengan beberapa artis ibu kota. Caren mengungkapkan dirinya sangat bangga melihat perkembangan busana muslim saat ini. Pilihan busana dan tren yang sedang diminati sangat cantik dan tidak kalah dengan tren sebelumnya. Tren hijab ini membantu semua wanita tampil cantik dan stylish termasuk yang menggunakan hijab.

"Saya melihat padu-padan yang apik dari hijabers. Banyak pilihan sekarang mereka bisa tampil lebih fashionable," tutup Caren saat ditemui di kawasan Senayan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini