Sukses

Stan Megah Wonderful Indonesia Siap Gaet Wisman di MITM 2016

Intip stan megah Wonderful Indonesia dalam Malaysia International Travel Mart (MITM) 2016 di Kuala Lumpur untuk menggaet wisman.

Liputan6.com, Jakarta Wonderful Indonesia dijadwalkan ikut ambil bagian dalam Malaysia International Travel Mart (MITM) 2016, yang merupakan salah satu ajang pameran pariwisata terbesar di Negeri Jiran. Digelar pada 5-7 Agustus 2016 di Mid Valley Exhibition Centre, Kuala Lumpur, pameran ini akan diramaikan juga oleh puluhan peserta dari berbagai negara, yang akan menyuguhkan paket wisata serta keelokan budayanya.

Menurut pantauan Liputan6.com di lokasi acara tersebut digelar, Kamis (4/7/2016), stan Wonderful Indonesia sedang dibangun megah di antara berbagai stan dari negara lain. “Ini sudah jadi 80 persen, menunggu proses finishing saja,” ungkap salah seorang pekerja.

Stan Wonderful Indonesia sedang dibangun megah di antara berbagai stan dari negara lain di MITM 2016 (Foto: Liputan6.com/Ahmad Apriyono)

Nurdiansyah, perwakilan Kementerian Pariwisata kepada Liputan6.com mengatakan, di stan seluas 108 meter persegi akan dibuat menarik dengan sentuhan tradisional Indonesia. Dilengkapi dengan layar sentuh tiga dimensi, pengunjung bisa menjelajahi berbagai destinasi wisata di Indonesia melalui peta interaktif.

Tak hanya itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan tayangan yang menyuguhkan keindahan alam Indonesia melalui layar lebar, spa corner, dan mini stage yang akan menampilkan pementasan seni tradisi Indonesia, serta sembilan travel agen yang dua di antaranya merupakan travel agen lokal.

“Di stan Wonderful Indonesia juga ada sajian kopi nusantara yang disuguhkan barista profesional yang didatangkan langsung dari Bali. Sambil lihat-lihat, pengunjung stan bisa menyicip kopi nikmat Indonesia,” kata Nurduansyah.

Data kunjungan bulanan wisatawan mancanegara yang dikutip dari Kementerian Pariwisata menunjukkan, jika dibandingkan tahun sebelumnya, tahun 2016 kunjungan wisman meningkat signifikan. Namun menjelang semester dua kunjungan wisman sedikit menurun, meski jumlah kunjungan secara keseluruhan masih di atas tahun lalu. Keikutsertaan Wonderful Indonesia dalam ajang bergengsi MITM 2016, dianggap momen yang tepat untuk meningkatkan kembali kunjungan wisman ke Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.